10 Klub Terboros dalam Bursa Transfer Musim Ini

Bursa transfer untuk musim ini sudah resmi ditutup pada senin (2/9/2019) yang lalu waktu setempat. Real Madrid  terpilih menjadi klub paling boros dalam membeli pemain anyar selama musim transfer.

Walau tidak meraih rekor fantastis untuk nilai pemain, jumlahnya yakni Real Madrid paling tinggi dari klub La Liga lainnya. Madrid terhitung memakai sekitar 305 juta euro atau sekitar Rp 4,7 Triliun. Nilai tersebut mereka keluarkan untuk mendapatkan Eden Hazard senilai 100 juta euro, Luka Jovic dengan nilai 60 juta euro, Eder Militao seharga 50 juta euro, Ferland Mendy sekitar 48 juta euro serta Rodrygo seharga 45 juta euro.

Madrid sejatinya meraih enam pemain terbaru dalam musim ini. Akan tetapi, kiper dari PSG, yakni Alphonse Areola yang didapatkan sebagai pemain pinjaman. Jumlah dana yang dikeluarkan Real Madrid dapat lebih tinggi lagi jika Paul Pogba, Donny van, Cristian Eriksen atau Neymar berhasil mendapatkannya.

Sementara itu, ada Barcelona berhasil mendapatkan Antoine Griezmann dalam musim ini. mereka menempati peringkat kedua sebagai klub La Liga terboros di bursa transfer musim ini. Klub dari Katalunya tersebut mengeluarkan 255 juta euro atau sekitar Rp 3,9 Triliun.

Nilai perpindahan terbesar dihabiskan untuk mendapatkan Antoine Griezmann. Barca harus mengeluarkan dana sekitar 120 juta euro untuk mendapatkan penyerang Prancis tersebut. Sementara ada tiga pemain baru lain yakni Frenkie de Jong yang didapatkan sekitar 75 juta euro dari Ajax, Neto yang didapatkan seharga 26 juta euro dari Valencia juga Junior Firpo senilai 18 juta euro dari Real Betis.

Sama halnya Madrid, awalnya Barcelona mengincar pemain lain juga yakni Neymar. Dipastikan jika mereka mendapatkan Neymar, bisa jadi mereka akan menjadi klub yang terboros. Disebutkan jika Barca bersedia memberikan 170 juta euro ditambah Ousmane Dembele namun pihak PSG tidak menerimanya.

Klub La Liga yang mengeluarkan dana besar di bursa transfer musim ini:

Real Madrid mengeluarkan 305 juta euro

Barcelona mengeluarkan 255 juta euro

Atletico Madrid mengeluarkan 247 juta euro

Juventus mengeluarkan 192 juta euro

Inter Milan mengeluarkan 170 juta euro

Manchester United  mengeluarkan 159 juta euro

Sevilla mengeluarkan 158 juta euro

Arsenal mengeluarkan 152 juta euro

Aston Villa mengeluarkan 148 juta euro

Bayern Munchen mengeluarkan 143 juta euro