2 angka Batshuayi Menolong Chelsea kalahkan Bristol

Chelsea berhasil melangkah ke partai ketiga di kompetisi Piala Liga Inggris. The Blues sukses menangkan laga dengan skor 3-2 menghadapi Bristol Rovers, Michy Batshuayi menciptakan 2 angka.

Ketika melangsungkan laga yang berlangsung pada hari Rabu (24/8/2016) dinihari WIB, di Stamford Bridge, Chelsea dapat bermain sangat unggul ketika berhadapan dengan tim kasta ketiga Liga Inggris tersebut.

Tercatat kalau The Blues lebih unggul lewat penguasaan bola yang mencapai 54%. Sedangkan percobaan yang kurang beruntung, tim yang di besut oleh Antonio Conte tersebut 28 kali melakukan usaha dengan 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Angka perdana Chelsea pada pertandingan menghadapi Bristol tercetak pada menit ke 29. Nemanja Matic menusuk dari sisi kiri kotak penalti kemudian dapat memberi umpan ke depan gawang Bristol.

Batshuayi yang berdiri tanpa adanya penjagaan dapat memasukkan bola ke gawang dengan tendangan first time kaki kirinya.

Selang 2 menit Chelsea menjauh. Victor Moses mencetak angka dari umpan Cesar Azpilicueta dari sisi kanan kotak penalti lawan.

Moses yang tanpa penjagaan di depan gawang Bristol, memasukkan bola masuk ke dalam gawang yang dijaga oleh Steve Mildenhall.

Pada menit ke 35, Bristol mendekatkan jarak skornya. Peter Hartley berhasil mencetak angka lewat umpan tendangan sudut dari Chris Lines.

Batshuayi mengantakan Chelsea kembali menjauh pada menit ke 41. Sekarang Ruben Loftus-Cheek yang berperan sebagai kreator cetak angkanya. Babak pertama yang tersisa tidak ada angka tambahan, Chelsea unggul dengan skor 3-1.

Pada babak kedua, Bristol menciptakan angka dengan cepat. Pedro jatuhkan Stuart Sinclair di area penalti, dan terjadi pelanggaran yang berujung tendangan di titik putih.

Ellis Harrison yang maju sebagai eksekutor dapat melesatkan bola ke dalam gawang Chelsea yang dijaga oleh Asmir Begovic.

Pada menit 58, Begovic mampu melakukan penyelamatan. Ia menepis sepakan dari Jermaine Easter untuk membuat kedudukan menjadi imbang.

Memasuki injury time, sundulan Branislav Ivanovic hamper menjadi angka keempat bagi Chelsea. Kesempatan tersebut melanjutkan umpan dari Moses.

Batshuayi dapat memasukkan bola ke gawang Bristol menit-menit laga akan berakhir. Namun angka tersebut tidak sah menurut wasit karena dia telah memasuki offside. Tidak lama berselang laga pun berakhir, dan Chelsea berhasil menangkan laga dengan skor akhir 3-2.

Dengan begitu, Chelsea pada akhirnya bermasuk masuk ke babak ketiga Piala Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *