3 Pemain Pilar MU Cedera Jelang Derby Manchester

3 orang pemain pilar Manchester United mengalami cedera jelang derby Manchester pada akhir pekan nanti. Kemungkinan Antonio Valencia, Luke Shaw dan Henrikh Mkhitaryan bakal absen pada pertandingan tersebut.

Usai lewati 3 pekan perdana, Premier League sambut jeda internasional. Sambugan dari liga Inggris mulai dilangsungkan kembali pada akhir pekan ini.

MU bakal melangsungkan laga di markasnya menjamu teman sekotanya yaitu Manchester City, pada hari Sabtu (10/9/2016) pukul 18.30 WIB, di Old Trafford. Tetapi, The Red Devils malah diselimuti keraguan akan menunjukkan kekuatan terbaik. Sejumlah pemain terkena cedera ketika bermain untuk timnas masing-masing

Terdengar kabar kalau Antonio Valencia menjadi salah satu pemain yang dikhawatirkan dapat tampil di akhir pekan ini. Ia tidak mengalami cedera, namun baru sampai di Manchester 24 jam sebelum kick-off usai bermain untuk tim nasional Ekuador. Keadaan fisik Valencia juga masih menjadi pertanyaan.

Luke Shaw yang sedang dikelilingi cedera lagi usai bermain dengan tim nasional Inggris. Shaw tidak dapat tampil untuk tim nasional Inggris menghadapi Slovakia pada kualifikasi Piala Dunia yang di akhiri dengan skor imbang 0-0. Ia mengalami cedera pada bagian otot ringan sehari jelang pertandingan tersebut. Tepatnya ketika melangsungkan sesi latihan di St. George Park akhir pekan kemarin.

Cedera tersebut membuat Shaw diragukan dapat tampil di derby Manchester. Sang manajer tim nasional Inggris yaitu Sam Allardyce, menyatakan jika cedera tersebut lain dengan cedera lama yang pernah dialami oleh Shaw, cuma tempatnya berdekatan dengan tulang kaki yang sempat patah sebelumnya.

Keadaan Shaw tersebut bakal membuat MU dirugikan. Karena, Shaw mengisi posisi bek kiri andalan Setan Merah pada 3 pertandingan pertama kemarin. Dan Marcos Rojo memiliki kemungkinan yang besar untuk menggantikannya.

Cedera pun dialami pemain gelandang MU yaitu Henrikh Mkhitaryan. Pemain baru MU tersebut mendapat cedera pada bagian paha ketika bermain untuk tim nasional Armenia di pertandingan uji coba melawan Republik Ceko 1 September kemarin.

Karena cedera tersebut, Mkhitaryan tak ikut bermain untuk Armenia melawan Denmark di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Copenhagen. Dikabarkan Mkhitaryan akan menepi hingga 10 hari.

Berita baik untuk MU, Marouane Fellaini yang lebih awal mengalami cedera pada bagian punggung disebut akan kembali sebelum derby Manchester berlangsung.