3 Tim Calon Juara Piala Dunia 2018 Rusia

3 Tim Calon Juara Piala Dunia 2018 Rusia

Inilah 3 tim nasional yang favoritkan bakal menjadi Calon Juara Piala Dunia 2018.

Jerman Piala Dunia 2018

Jerman

Sang juara bertahan. Sebuah konsistensi merupakan kunci. Joachim Low sudah melatih sedari tahun 2006. Jerman sudah sampai babak semifinal atau lebih di 6 turnamen besar terakhir. Jerman bakal miliki skuat inti juara dunia yang berpengalaman: Neuer, Hummels, Boateng, Ozil, Kroos, Muller, Khedira. Tapi bagian yang menakutkan mungkin kedalamannya.

Jerman menangkan Piala Konfederasi dengan apa yang pada dasarnya adalah tim muda. Cuma 2 pemain dari skuad 23 orang yang memiliki 20 caps. Tak lebih dari 30. Mannschaft mungkin tidak menang. Namun mereka merupakan taruhan yang aman untuk ada di sekitar sana.

Brazil Piala Dunia 2018

Brazil

Neymar dan para rekannya turun dengan penghinaan di Copa America Centenario pada tahun 2016, keluar dari babak penyisihan grup. Sedari turnamen tersebut, Tite ambil alih posisi sebagai pelatih. Ia perbaiki keadaan, dengan dramatis. Brasil menangkan laga dengan skor 8-0 dalam laga kompetitif. Mereka sudah tundukkan lawan lawan selama rentang 25-2.

Akankah Brazil jadi “Brazil” kembali? Mereka perlukan perlengkapan tambahan untuk tempatkan tim oke pada babak sistem gugur. Brasil pun bakal tempatkan sebagian besar iman mereka pada Yesus, Gabriel Jesus. Pemain depan berumur 20 tahun, yang bergabung dengan Manchester City pada bulan Januari, punya 5 cetak angka lewat 7 performa timnasnya yang pertama. Brasil nampak lebih seperti Brasil saat ada Ronaldo atau Romario di depan daripada Fred.

Prancis Piala Dunia 2018

Prancis

Konsistensi tidak pernah menjadi trademark untuk orang Prancis. Namun Les Bleus masuk 2018 dengan skuad turnamen paling berbakat. Kebolehannya amat mengejutkan. 3 lewat 10 pemain top dunia sekarang ini – Griezmann, Kanté, dan Pogba. Wee Kylian Mbappé berumur 18 tahun ialah prospek pemuda yang amat banyak dicari di dunia. Bintang muda Lemar, Tolisso, dan Coman belum berikan dampak.

Dengan historis, Prancis mengandalkan bintang untuk melangkah kedepan. Hasil oke turnamen datang saat ada Platini atau Zidane. Satu rasa khawatiran yang ringan: Prancis harus lolos. Prancis menyaingi Swedia dalam grup mereka dengan selisih cetak angka, dan Belanda bersembunyi di tempat playoff kedua. Satu hasil yang amat terakhir dapat melihat tim paling oke dunia tersingkir dari turnamen sebelum dimulai. Tidak ada tekanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *