Ake Ditarik Balik Chelsea Saat Tengah Bermain Apik di Bournemouth

Bournemouth perlu gigit jari saat mereka tidak dapat lagi menggunakan Nathan Ake pada sisa musim ini. Sebab Ake diminta kembali ke Chelsea.

Ake pada awalnya melangsungkan musim ini dengan status sebagai pemain pinjaman di Bournemouth. Untuk Ake, hal tersebut merupakan kedua kalinya ia menjadi pemain pinjaman dengan berturut-turut usai musim kemarin bermain 24 kali dengan Watford.

Sebagai pemain bek kiri, Ake pribadi memang minim dalam tempat di tim utama Chelsea yang dipenuhi oleh para pemain bintang. Tetapi, sang manajer Antonio Conte berubah pikiran dan pilih untuk kembali memanggil dirinya di bursa transfer Januari ini.

Ake yang tampil menjadi starter pada 8 pertandingan terakhirnya telah dapat digunakan Chelsea kembali usai klub tersebut memilih untuk menarik dirinya kembali pada awal bulan Januari ini, dan pemain yang berusia 21 tahun tersebut bakal secepatnya kembali ke Stamford Bridge.

“Bournemouth berharap untuk ucapkan terima kasih atas penampilan yang Nathan dalam tunjukkan pada 7 bulan terakhir dan mendoakan yang paling oke untuk dirinya di masa yang akan datang.”

Baliknya Ake ke Chelsea tentu membuat Bournemouth dirugikan mengingat pemain tim nasional U-21 Belanda tersebut sedang bermain apik bearu-baru ini. Bournemouth cuma 3 kali kalah dan dapatkan 5 hasil positif dan 2 hasil imbang lewat 10 kali Ake tampil menjadi starter. Ake bermain 12 kali di semua ajang dengan ciptakan 3 angka.

Sedangkan lewat 13 laga tanpa Ake sejak menit awal, tim besutan Eddie Howe tersebut cuma menang 3 kali, 3 kali imbang, dan 7 kali kalah. Terbukti dengan tersingkirnya Bournemouth pada babak ketiga Piala FA setelah tunduk dengan skor 0-3 melawan klub League One Milwall pada hari Sabtu kemarin.

“Ini tentu menjadi sebuah pukulan telak bagi kami sebab ia bermain amat oke sampai saat ini. Tentang mencari pemain yang serupa dengan Nathan, lebih mudah untuk berkata dibanding lakukannya dan saya percaya tak begitu banyak pemain seperti dirinya di sana, hal tersebutlah mengapa Chelsea kembali memanggilnya,” kata Howe.

“Maka ini bakal amat tak mudah untuk kami. Dengan hukuman pada Simon Francis dan cedera yang dialami Marc Pugh, dan juga Nathan yang kembali, opsi kami pada garis pertahanan menjadi terbatas,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *