Alasan Owen Tidak Ingin Jadi Manajer

Pemain legenda sepakbola Inggris yaitu Michael Owen menolak untuk pindah profesi sebagai manajer usai kelangsungan masa depannya sebagai pemain berakhir. Mengapa demikian?

Owen, yang sekarang ini telah berusia 38 tahun, sudah gantung sepatu sebagai pemain sepakbola pada tahun 2013. Sedari waktu tersebut, ia alih profesinya sebagai komentator sepakbola di salah satu televisi di Inggris dan tekuni dunia berkuda.

Banyak yang memberi penilaian kalau Owen bakal ikut serta dalam dunia kepelatihan usai gantung sepatu. Tetapi hal tersebut tidak dilakukan oleh dirinya.

“Saya sempat berpikir seperti itu, namun tak lagi,” imbuh Owen di sela-sela kunjungan dirinya ke Jakarta, pada hari Senin (5/2/2018).

“Saya cukup merasa senang dengan kehidupan saya. Saya dapat pergi ke Jakarta dan saya miliki 4 anak saat ini. Kalau saya ke manajemen klub, hal tersebut bakal menyita waktu saya,” ucap dia.

“Seperti yang Anda ketahui, saat ini saya bekerja di televisi di Inggris. Saat ini saya pikir semua orang tahu soal tujuan hidup saya,” imbuh bekas pemain Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United tersebut.