Allegri Anggap Juve Bisa Lebih Oke Lagi

Massimiliano Allegri tidak ingin terbuai setelah Juventus berhasil menangkan laga atas Olympique Lyon walau tampil dengan sisa 10 orang. Ia menganggap Juve masih perlu berbenah.

Juve kembali dari kunjungannya ke markas Lyon dengan membawa poin penuh. Melangsungkan laga pada hari Rabu (19/10/2016) dinihari WIB, di Stade de Lyon, Bianconeri meraih hasil positif dengan skor 1-0.

Juan Cuadrado jadi sosok penentu kemenangan Juve dengan cetak angkanya di menit 76. Tetapi Gianluigi Buffon pun menjadi sosok yang nyata dengan mematahkan tendangan penalti Alexandre Lacazette.

Di laga itu, Juve peril lanjutkan permainan dengan sisa 10 orang pemain sedari menit 54 sebab Mario Lemina diberi kartu kuning kedua. Namun, dengan jumlah pemain yang lebih sedikit dibanding pemain lawan, Juve malah dapat menciptakan angka.

Melihat penampilan dari timnya itu, Allegri menganggap Juve masih dapat menunjukkan performa yang lebih oke lagi. Ia pun meminta agar Juve tidak terlalu tergesah-gesah dalam melangsungkan permainan.

“Kami dapat dan perlu tunjukkan yang lebih oke. Kami tak cukup direct dengan berlari kami pada babak pertama,” ucap Allegri seperti dikutip pada situs resmi milik klub.

“Titik baliknya ialah saat kami melanjutkan permainan dengan sisa 10 orang pemain, laga menjadi terulur dan kami bermain oke untuk tingkatkan permainan. Tak pernah terasa mudah raih kemenangan di markas lawan.”

“Kami kerepotan dengan serangan balik yang mereka lancarkan pada babak pertama. Kami amat lama dalam menguasai bola dan lakukan kesalahan umpan sederhana, namun kami memjadi lebih baik setelah jeda.”

“Secara umum, saya nilai kami perlu merasa lebih santai dan tak terlalu tergesah-gesah,” ujar Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *