Allegri Ingin Juve Tidak Bertemu Barca di Perempatfinal

Massimiliano Allegri miliki sebuah harapan kalau Juventus masuk ke perempatfinal Liga Champions. Sang pelatih Bianconeri tersebut ingin supaya tim yang ia besut tak bertemu dengan Barcelona.

Juve memang masih perlu melangsungkan laga pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions berhadapan dengan Porto pada pekan depan yang akan berlangsung di Juventus Stadium. Namun keunggulan dengan skor 2-0 pada pertemuan pertama ditambah dengan penampilan yang hebat di markas, sepertinya cuma keajaiban yang dapat menahan langkah Juve.

Sebab itulah bolehlah kalau Allegri dan Juve mulai memikirkan kekuatan dari kandidat yang akan menjadi lawan mereka pada babak perempatfinal nantinya. Dari yang telah tuntas, ada Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund.

Dari tim itu termasuk lawan-lawan yang hebat terutama 3 kandidat terkuat juara yaitu Madrid, Barca, dan Bayern. Namun kalau diminta untuk memilih, Allegri pilih untuk tak berhadapan dengan Barca yang tengah bersemangatnya.

Allegri tentu saja mengetahui seperti apa kualitas dari Los Cules yang baru lolos dengan dramatis setelah menangkan laga dengan skor 6-1 berhadapan dengan Paris St-Germain di pertemuan kedua yang lalu.

“Tanpa kurangi rasa hormat pada Paris St-Germain, berhadapan dengan Barcelona di babak perempatfinal tentu saja bukan hal yang menyenangkan – dan saya mengetahui kalau kami masih perlu berupaya lolos ke posisi itu,” ucap Allegri.

“Seperti yang Barcelona alami di Paris, saat mereka kalah dengan skor 0-4, hal tersebut tak terjadi tiap tahun, atau malah tiap 5 tahun,” lanjutnya.

“Maka tak heran kalau Barcelona sekarang menjadi favorit juara di ajang Liga Champions dengan Bayern Munich dan Real Madrid.”

“Malam yang indah di dunia sepakbola di mana saya merasa bakal selalu diingat selama-lamanya, sebab saya merasa tak ada tim yang dapat comeback seperti mereka,” katanya.