Allegri: Juve Miliki Keistimewaan Soal Mental

Raih 6 Scudetto dengan berturut-turut merupakan sebuah catatan sejarah yang baru telah dibukukan oleh Juventus. Bianconeri sudah memperlihatkan mentalitas yang hebat sebab telah raih keberhasilan tersebut.

Juve berhasil raih titel di ajang Liga Italia musim ini setelah raih hasil oke dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan Crotone pada hari Minggu (21/5/2017) malam WIB di Juventus Stadium. Hasil tersebut bikin mereka tidak akan dapat di susul lagi oleh AS Roma yang berada di urutan 2, dengan berhasil unggul dengan selisih 4 poin dan 1 pertandingan sisa.

Ini adalah gelar ke 6 yang diraih secara berturut-turut oleh Juve. Tidak ada sebelumnya tim lain yang catatkan hal tersebut, hingga akhirnya Juve catatkan pada musim ini.

Walau begitu hasil oke yang diraih Juve telah terus dirasakan sedari awal musim. Mereka terus menjadi calon paling depan dan pada musim ini mengasah diri dengan sangat oke.

Juve rekrut 6 pemain baru yaitu Miralem Pjanic, Dani Alves, Medhi Benatia, Marko Pjaca, Gonzalo Higuain, dan Juan Cuadrado, yang bikin mereka tak dapat di jangkau para rival. Kenyataannya skuat yang di besut oleh Massimiliano Allegri tersebut tidak tersentuh sedari unggul di klasemen pada pekan ke 5.

Biarpun demikian, Allegri masih terkesan dengan Juve yang oke dalam sisi mentalitas. Tidak hanya terus memiliki rasa yakin yang besar tiap musimnya, pertahankan keinginan utama setelah 5 musim terakhir terus menjadi juara bukan hal yang terus terasa mudah.

“Pertama Anda perlu menolong para pemain setelah menangkan 6 Scudetti dengan berturut-turut, mereka bakal tercatat di dalam sejarah. Klub pantas raih kredit khusus pun sebab mereka sudah bikin beberapa hal yang hebat dengan para pemain,” imbuh Allegri.

“Tiap keberhasilan tersebut amat hebat, sebab menang itu tidak pernah tak terhindari. Kami miliki rasa percaya diri yang fantastis, tim ini telah tumbuh dan kami tampilkan tiap pertandingan untuk menyusul hasil oke sedangkan memperlihatkan kejelasan pikiran untuk paham di mana dan seperti apa kami dapat alami kemajuan,” sambungnya seperti dilansir pada situs resmi klub.

Juve miliki kesempatan untuk meraih treble pada musim ini. Sebelum menangkan titel liga, mereka telah menangkan trofi Coppa Italia dan bakal melangsungkan babak final ajang Liga Champions berhadapan dengan Real Madrid pada tanggal 4 Juni yang akan datang.