Allegri Mengaku Kalau Juve Bermain Buruk

Massimiliano Allegri akui kalau Juventus tunjukkan performa di bawah standard saat berhadapan dengan Genoa, lewat sisi permainan dan juga mental. Sedari dimulainya laga Juve telah bermain amat buruk.

Juve kalah dengan skor 1-3 saat melangsungkan laga pada hari Minggu (27/11/2016) malam WIB, di Luigi Ferraris. Bianconeri sejak menit ketiga sudah kebobolan lewat angka yang diciptakan oleh Giovanni Simeone, yang digandakan oleh putra Diego Simeone tersebu sepuluh menit berikutnya.

Anak-anak Turin kemudian tertinggal dengan skor 0-3 pada babak pertama setelah Alex Sandro bikin angka bunuh diri pada menit 29. Satu-satunya angka balasan Juve tecetak lewat eksekusi sepakan bebas Miralem Pjanic pada menit 82.

Juve terlihat kurang siap menghadapai permainan yang agresif dari Genoa, yang pada pertandingan ini hingga bikin 26 pelanggaran. Sebagai perbandingan, Juve hanya lakukan 8 kali pelanggaran.

Allegri memakai catatan tersebut untuk memperlihatkan kalau para anak asuhnya kurang siap melakukan duel dengan Genoa. Ia pun menganggap ada penurunan konsentrasi usai tengah pekan lalu berhasil lolos ke tahap gugur Liga Champions dan raih posisi teratas klasemen.

“25 pelanggaran sudah (sic) dari Genoa dan 8 dari kami. Waktu itu statistiknya, tidak mungkin untuk menangkan sebuah pertandingan sepakbola,” ucap Allegri.

“Kami sedari awal sudah tahu kalau berhadapan dengan Genoa itu tak mudah dan perlu tampil pada level mereka dilihat dari fisik. Namun pada babak pertama tersebut amat buruk. Babak kedua terlihat lebih oke dan hal tersebut telah terlambat. Ini merupakan kemunduran, mungkin usai lolos Liga Champions ada kemunduran lagi pada level fokus.”

“Kami kemasukan 3 angka lewat kotak 6 yard. Lagi-lagi, Anda bakal kalah jika lakukan hal tersebut. Di tiap musim ada masa terpeleset dan ini merupakan momen kami. Sebab babak pertama kami benar-benar absen. Tak ada alasan untuk awal seperti itu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *