Allegri Sanjung Garis Belakang Juventus

Massimiliano Allegri tidak merasa amat kecewa walau Juventus tidak berhasil tundukkan Barcelona. Sang pelatih Juventus tersebut pun menyanjung garis belakang timnya.

Juventus tampil dengan skor imbang tanpa cetak angka 0-0 saat berhadapan dengan Barca dalam laga lanjutan Liga Champions yang berlangsung pada hari Kamis (23/11/2017) dinihari WIB di Allianz Stadium. Dengan hasil itu, Juve tidak berhasil memberi balasan atas kekalahan dengan skor 0-3 dari lawan yang sama di Camp Nou.

Cedera yang dialami oleh Giorgio Chiellini paksakan Allegri merubah formasi jadi 3-4-2-1. Ia mainkan Douglas Costa dan Paulo Dybala sebagai penyokong Gonzalo Higuain di garis depan.

Biarpun Barca lebih banyak kuasai bola, mereka tidak raih banyak kesempatan yang bersih. Sedangkan Juve miliki sejumlah peluang, khususnya lewat Dybala.

Sampai laga berakhir, Juve dan Barca sama-sama tidak dapat cetak angka. Kedua tim pun harus berbagi poin.

“Ini merupakan laga yang amat oke dari sudut pandang taktikal dan hasil imbang 0-0 pertama yang kami raih pada musim ini. Kami temukan beberapa celah pada babak pertama, namun agak kesulitan pada babak kedua, walaupun kami dapat ciptakan sejumlah kesempatan lewat Douglas Costa dan Dybala,” ucap Allegri pada situs resmi Juve.

Allegri dengan khusus memberi pujian atas pertahanan timnya, yang terus kokoh saat digempur para pemain seperti Luis Suarez dan Lionel Messi.

“Para pemain berusaha dengan amat oke. Saat Anda melangsungkan laga seperti ini, tiap pemain perlu bertahan. Mereka berusaha dengan baik saat tidak kuasai bola dan kami merepotkan Barcelona untuk menembus pertahanan kami,” kata dia.

“Ini artinya kami sudah berusaha dengan oke dan kami harus teruskannya. Hari ini, saya lebih tertarik pada penampilan dibanding hasil sebab di Genoa kami kebobolan beberapa angka yang mestinya tidak masuk ke gawang Juve (saat tunduk dengan skor 2-3 melawan Sampdoria),” ucap Allegri.

“Malam ini, menghadapi sejumlah pemain hebat, kami pertahankan tingkat konsentrasi yang amat tinggi dan mereka tidak melukai kami. Saat Juve bertahan seperti itu, bakal tidak mudah untuk menembus gawang kami,” imbuh dia.

Lewat hasil seri ini, Juve masih berada di urutan dua di klasemen Grup D dengan catatkan 8 poin lewat 5 pertandingan. Untuk melaju ke babak 16 besar, mereka wajib menangkan laga di kandang Olympiakos pada tanggal 5 Desember yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *