Andre Schurrle Jadi Incaran Liverpool Dan Tottenham

Keberhasilan Tottenham dibawah asuhan Mauricio Pochettino nampakanya akan berlangsung lama setelah belum lama ini klub mengumumkan ingin mengajukan tawaran kepada pemain depan Wolfsburg, Andre Schurrle. Liverpool yang juga sukses dibawah Juergen Klopp juga dikabarkan ingin mendapatkan jasa pemilik nomor punggul 9 di Timnas Jerman tersebut.

Pernah bermain di Chelsea selama dua musim, Schurrle kini berubah menjadi mesin gol Wolfsburg dengan 6 gol dari 26 pertandingan. Schurrle juga mencatatkan 3 assist dan juga 60 tendangan ke arah gawang sepanjang musim 2015/2016 di Bundesliga. Catatan ini membuat dirinya menjadi pertimbangan duo Premier League dalam mendapatkan jasa pemain berusia 25 tahun tersebut.

Tottenham dan Liverpool nampaknya akan bersaing ketat untuk mendapatkan jasa Schurrle karena dirinya sendiri masih ingin bermain di Wolfsburg dan belum mau membicarakan masalah kepindahan dirinya sebelum Bundesliga musim ini usai. Namun kesempatan besar dari Premier League setelah melihat rekan setimnya, Kevin de Bruyne yang pindah ke Manchester City meraih sukses, bisa jadi Schurrle akan berlabuh ke Premier League musim depan.

Schurrle sendiri pernah memperkuat Chelsea dari musim 2013 hingga 2015. Dan kembali ke Bundesliga ketika musim 2015 dimulai dengan nilai transfer 22 juta Euro ke Wolfsburg. Bersama Wolfsburg, Schurrle mendapatkan tempat di tim inti tidak seperti di Chelsea yang hanya mendapatkan tempat di baris kedua tim. Di Chelsea, Schurrle mencatatkan 44 penampilan dan 11 gol selama 2 musim membela Chelsea sedangkan bersama Wolfsburg dirinya telah mencatatatkan 39 penampilan dan 9 gol untuk Wolfsburg di ajang DFB Pokal, Liga Champions, Germany Cup dan Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *