Angka Mane Pertahankan Keunggulan Liverpool atas Everton

Sadio Mane berhasil membawa kemenangan untuk Liverpool saat berhadapan dengan Everton, serta mempertahankan keunggulan The Reds atas The Toffees pada laga derby Merseyside sejumlah tahun terakhir.

Laga yang berlangsung antara tim rival satu kota tersebut selesai dengan skor akhir 1-0 yang berlangsung pada hari Senin (19/12/2016), di Goodison Park, lewat hasil positif yang diraih Liverpool sebagai tim tamu lewat angka satu-satunya yang tercipta lewat Mane pada saat laga memasuki injury time.

Hasil ini telah bikin Liverpool masih unggul dari Everton pada laga derby Merseyside paling tidak dalam kurun waktu 6 tahun terakhir; Everton masih belum pernah lagi dapat raih angka penuh pada laga derby tersebut sedari meraih hasil positif dengan skor 2-0 melawan Liverpool yang masih dipimpin oleh Roy Hodgson pada tanggal 17 Oktober tahun 2010.

Ini merupakan sebuah kutipan soal laga derby Merseyside tersebut

– Everton hanya satu kali dapatkan hasil positif lewat 20 laga derby Merseyside terakhir di ajang Premier League berhadapan dengan Liverpool, lewat 10 laga di antaranya menerima hasil negatif.

– Pada ajang Premier League, ini adalah sebuah hasil positif untuk Liverpool sebanyak 4 kali beruntun melawan Everton dengan cetak angka saat laga memasuki injury time. Total tersebut telah jadi 2 kali lipat dibanding yang sempat Liverpool lakukan melawan para tim lain.

– Sepakan ke arah gawang yang pertama baru muncul pada menit 50. Hal tersebut merupakan penantian paling panjang kedua di ajang Premier League musim ini usai Swansea vs Sunderland yang baru meraihnya pada menit 51 di tanggal 10 Desember.

– Everton baru bisa bukukan sepakan yang mengarah ke gawang pada menit 75.