Antonio Conte Akan Resmi jadi Pelatih Anyar Inter Milan

Antonio Conte di Italia

Antonio Conte disebutkan sudah bersedia menjadi pelatih Inter Milan di musim ini. Hal ini memang menjadi berita yang cukup mengejutkan. Sebelumnya, pelatih asal Italia tersebut diberhentikan oleh pihak Chelsea di musim 2017-2018 setelah mereka hanya berhasil mencapai posisi di ambang batas empat besar klasemen Premier League. Selain itu, Conte memang berselisih dengan beberapa petinggi di klub.

Antonio Conte sendiri mempunyai pengalaman mengesankan di Serie A musim ini setelah sebelumnya sukses menangani Juventus dan Atalanta. Dia juga sukses mempersembahkan beberapa gelar juara dengan Si Nyonya Tua. Setelah hengkang dari Turin, pelatih 49 tahun tersebut bersama timnas Italia sebelum Chelsea mendekatinya dan membuatnya menjadi pelatih mereka.

Pada musim awal di Stamford Bridge, Conte membawa The Blues meraih gelar juara Liga Inggris pertamanya. Mereka menyudahi musim 2016-2017 dengan hasil 93 poin dan mencatatkan kemenangan dari 30 laga.

Akan tetapi, kurangnya pemain baru pada musim panas dan sulitnya kontrol pada perpindahan pemain membuat Conte mengalami masalah dengan pihak manajemen klub. Setelah musim kedua yang usai dengan hasil buruk, Chelsea hanya meraih tidak sampai di posisi empat besar yang membuatnya diberhentikan.

Sementara itu, dengan satu laga lagi di Serie A musim ini, Inter Milan bersiap untuk mencapai finis empat besar di klasemen saat ini. Selain itu, ada berita tak mengenakkan soal masa depan Luciano Spalletti dan kemungkinan dirinya akan hengkang dari klub.

Antonio Conte

Ada juga yang menyebutkan jika Antonio Conte akan mendapatkan kontrak selama tiga sampai empat tahun bersama La Beneamata. Pelatih senior tersebut sebelumnya menjalin kerja sama dengan CEO Inter, yakni Beppe Marotta.

Keduanya juga pernah bekerja sama di Juventus dan merasakan kemenangan Si Nyonya Tua meraih tiga gelar dalam Serie A. Sekali lagi, Juve menguasai liga domestik selama musim ini. Semoga, dengan pelatih yang sudah berpengalaman layaknya Conte, tim ini dapat memperbaiki kinerja mereka dan mencatatkan hasil terbaik demi meraih banyak gelar dan menahan Juventus di musim ini.

Akan tetapi, sampai saat ini belum diketahui kapan Antonio Conte akan dikenalkan ke publik oleh pihak Inter Milan. Namun, sangat memungkinkan jika dirinya akan segera menjalin kerja sama dengan pihak Nerazzurri dan bersiap pada musim yang akan datang.