Arsenal dan Manchester United Rebutan Pemain Ini

Harry Maguire

Arsenal kembali berburu pemain anyar di musim ini. Kali ini, Harry Maguire menjadi incaran mereka. Padahal sebelumnya, pemain ini baru mendapatkan penawaran dari Manchester United senilai 70 juta Poundsterling atau sekitar 1,26 triliun Rupiah demi mendapatkan bek Inggris tersebut.

Pemain dari Leicester City, yakni Harry Maguire memang sudah lama diinginkan oleh Manchester United dan Manchester City di musim ini. The Citizens sebelumnya sudah melakukan pendekatan dengan menawarkan senilai 65 juta Pounds atau sekitar 1,17 triliun Rupiah, ditambah 5 juta Pounds atau sekitar 90 miliar Rupiah yang menjadi bonus.

Akan tetapi, The Foxes sepertinya hanya merelakan pemain 26 tahun itu senilai 85 juta Pounds atau 1,53 triliun Rupiah. Maguire diyakini berpeluang pindah dari King Power, namun tidak akan memaksakan jika tidak ada penawaran yang menarik. The Red Devils memang menjadi klub paling berpeluang mendapatkannya.

Harry Maguire

Di sisi lain, ada Arsenal yang juga begitu ingin mendapatkan Maguire. Tetapi, The Gunners hanya mau merelakan dana senilai 50 juta Pounds atau sekitar 900 miliar Rupiah bagi bek tengah ini. Nilainya kurang dari 35 juta Pounds atau sekitar 630 miliar Rupiah dari yang diharapkan Leicester.

The Foxes sebelumnya sudah menampik penawaran dari Setan Merah bagi pemain mereka. Pemain muda yang awalnya didapatkan dari Hull City, 2017 lalu dengan nilai sekitar 17 juta Pounds atau 306 miliar Rupiah, tetap akan dilepas dengan harga yang mereka patok dan jelas jika The Gunners mungkin akan ditolak.

The Gunners mendapat kesulitan dalam pendekatan pada pemain yang juga menjadi incaran klub besar lainnya. rival musim panas ini. Mereka juga kesulitan mendapatkan pemain Wilfried Zaha, dimana Crystal Palace menolak tawaran senilai 40 juta Pounds atau sekitar 720 miliar Rupiah dari mereka.

Palace akan menjual Zaha jika diberikan nilai 80 juta Pounds atau sekitar 1,44 triliun Rupiah. Pantas jika klub ini cukup kesal saat Arsenal hanya memberikan penawaran senilai 720 miliar rupiah dengan proses pembayaran dicicil selama lima tahun.

Sementara itu, Leicester City awalnya tidak ingin melepas Harry Maguire. Kala itu, pelatih lama mereka yakni Claude Puel ingin Maguire tetap berada dalam tim untuk membantu The Foxes, walau sejak dulu United selalu mendekati pemain muda tersebut.

Leicester City tetap akan bertahan pada nilai kontrak yang mereka tetapkan jika memang harus melepas Harry Maguire. Sebelumnya, tawaran kontrak terbaru dengan lama lima tahun yang masih berlaku saat ini masih akan membuat pemain timnas Inggris tersebut bertahan di klub.