Arsenal Diberi Saran Lepas Coquelin pada Musim Panas

Arsenal diberi saran agar lepaskan Francis Coquelin pada musim panas yang akan datang. Penampilannya dianggap tidak memuaskan sampai saat ini.

Coquelin pada musim ini telah tampil 17 kali pada ajang Premier League. Ia menjadi salah satu opsi utama Arsene Wenger pada garis tengah, menjadi satu dari dua pemain gelandang poros dalam taktik 4-2-3-1 Arsenal.

Namun penampilannya dianggap biasa saja. Dilihat dari pertahanan, sampai saat ini ia tercatat lakukan rata-rata 3 kali tekel yang berhasil, 2,6 intersepsi, dan 1,2 sapuan tiap laganya.

Sedangkan persoalan dalam mengalirkan bola bukanlah salah satu kehebatan Coquelin. Ia rata-rata cuma lesatkan 46 umpan tiap pertandingan dengan ketepatan mencapai 88 persen. Ini jauh di belakang Granit Xhaka atau Santi Cazorla, pemain yang tempatnya diganti oleh Coquelin.

Xhaka rata-rata bikin 65,2 umpan tiap pertandingan dengan keakuratan mencapai 89 persen, sedangkan Cazorla lakukan rata-rata 70 operan dengan keakuratan hingga 91 persen per laganya.

Bekas pemain Arsenal yaitu Charlie Nicholas yakin kalau Coquelin cuma menjadi jalan keluar jangka pendek sedangkan pemain lainnya seperti Cazorla atau Mohamed Elneny tidak ada. Kualitasnya dikatakan tidak amat istimewa.

Nicholas mengatakan kalau Wenger semestinya lepas Coquelin pada musim panas yang akan datang, terlepas si pemain baru tekankan perpanjangan kontrak sepekan kemarin.

“Saya tidak persoalkan dengan ia raih kontrak baru. Saya bukanlah fans terbesarnya, namun mereka tak miliki banyak pilihan di tempat tersebut,” ucap Nicholas.

“Santi Cazorla absen dalam jangka waktu yang lama, Mohamed Elneny tengah menepi, dan Jack Wilshere sedang menjadi pemain pinjaman. Maka Arsene Wenger tentu tak dapat biarkan ia keluar sekarang ini.”

“Walau begitu, saat semuanya telah kembali fit dan bugar, Coquelin akan beruntung jika dapat masuk di dalam daftar 18 pemain inti. Kami sungguh perlukan banyak pemain pada departemen tersebut sekarang ini.”

“Ia bakal lakukan misi jangka pendek dan kemudian Anda bakal berpikir kalau mereka akan raih harga yang oke untuknya. Tampil di lapangan bakal menambah nilainya dan saya bakal menjualnya pada musim panas saat semuanya telah bugar,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *