Arsenal Diminta Tahan Emosi Saat Hadapi Chelsea

Emosi adalah salah satu bagian yang diminta dapat dijaga oleh Arsenal saat menjamu Chelsea pada akhir pekan ini. Musim kemarin mereka tergoda oleh panasnya suasana.

Arsenal bakal menghadapi Chelsea pada hari Sabtu (24/9/2016) malam WIB di Emirates Stadium, lanjutan Premier League. Tidak cuma derby yang pertemukan 2 tim asal kota London, pertandingan ini pun mempertaruhkan gengsi antara 2 tim besar di Inggris.

Hal tersebutlah yang buat atmosfer pertandingan terus berpeluang berlangsung panas. Musim kemarin, Arsenal menjadi pihak yang dirugikan karena terus kehilangan pemain karena dikeluarkan oleh wasit di 2 pertemuan.

Pada pertemuan pertama saat melangsungkan laga di Stamford Bridge, Arsenal sudah harus tampil dengan sisa 10 orang pemain dari akhir babak pertama. Gabriel Paulista diberi langsung kartu merah, di ikuti dengan kartu merah kepada Santi Cazorla pada babak kedua sebab ia dapatkan kartu kuning kedua. Mereka juga pada akhirnya kalah dengan skor 0-2.

Sedangkan di pertemuan kedua, Arsenal lagi-lagi menerima hukuman. Per Mertesacker telah diberi kartu merah langsung oleh wasit di menit 18 pada pertandingan yang berakhir dengan hasil negatif 0-1 tersebut.

Pemain gelandang Arsenal yaitu Alex Oxlade-Chamberlain ingin timnya dapat menahan diri supaya tidak terpancing pada pertandingan kali ini. Hilangannya pemain tentu bakal menjadi kerugian besar dan membuat peluang untuk menang menjadi tipis.

“Bakal bagus suoaya dapat menjaga 11 pemain di lapangan menghadapi Chelsea sekarang. Saya mengetahui hal tersebut terdengar lucu, namun mengatakan secara umum pada sejumlah pertandingan terakhi menghadapi mereka, selalu menjadi perselisihan besar dengan banyak emosi dan bisa menjadi permainan pikiran,” ujar Chamberlain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *