Arsenal Menangkan Laga Atas MLS All-Stars

Arsenal berhasil meraih hasil positif dengan skor tipi yaitu 2-1 pada pertandingan uji coba berhadapan dengan MLS All-Stars. Angka yang jadi penentu kemenangan bagi Arsenal tercipta lewat Chuba Akpom pada saat menit-menit laga akan berakhir.

Laga yang berlangsung pada hari Jumat (29/7/2016) pagi WIB di Avaya Stadium, San Jose, Arsenal memainkan rangkaian starter tanpa ada pemain penyerang murni. Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Joel Campbell menjadi pemain utamanya. The Gunners pun turunkan pemain bek anyar mereka yairu Rob Holding menjadi starter.

Arsenal berhasil unggul lebih dulu, setelah berhasil memanfaatkan tendangan penalti yang didapat karena sebuah pelanggaran yang dilakukan Laurent Ciman terhadap Campbell ketika berada di kotak penalti pada menit ke 10. Campbell maju sebagai eksekutor dan sukses memaksimalkannya.

Sebelum babak pertama akan berakhir skor berhasil dirubah oleh Didier Drogba menciptakan angka penyama. Berawal dari tendangan yang diblok Petr Cech, kemudian usaha kedua menerpbos bek, lalu usaha ketiga bola melesat ke arah kanan gawang dan skor berubah menjadi 1-1.

MLS-All Stars pernah memberi ancaman ke gawang Arsenal ketika babak kedua baru dimulai dengan tendangan yang dilancarkan oleh Sebastian Giovinco. Tetapi tendangan tersebut masih dapat ditahan oleh Cech. Arsenal melakukan balasan beberapa kali, yang salah satunya dengan tendangan dari Granit Xhaka.

Akhirnya angka pun kembali tercipta pada menit ke 87. Akpom melanjutkan umpan dari Nacho Monreal dan melesatkan bola dengan jarak dekat ke dalam gawang. Keunggulan Arsenal tak berubah hingga pertandingan pun berakhir dan skor tetap 2-1.

Ini merupakan kemenangan yang pertama kali bagi Arsenal pada pramusim menjelang 2016/2017. Sebelumnya mereka bermain dengan skor imbang 1-1 melawan Lens. Kemudian The Gunners akan berhadapan dengan Guadalajara pada laga lanjutan tur Amerika Serikat.