Atletico Juara Audi Cup Setelah Tundukkan Liverpool

Atletico Madrid keluar sebagai juara di ajang pramusim Audi Cup 2017. Los Rojiblancos berhasil menangkan laga atas Liverpool dengan skor 5-4 lewat adu penalti, usai kedua tim tampil imbang dengan skor 1-1 pada waktu normal.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (3/8/2017) di Allianz Arena, kedua tim tampil dengan waspada pada awal pertandingan berlangsung. Atletico yang unggul lewat penguasaan bola, kerepotan untuk tembus pertahanan Liverpool, yang memakai skema menyerang balik.

Tetapi di menit 33, Atletico sukses unggul dengan skor 1-0 lewat angka yang diciptakan oleh Keidi Bare. Berawal lewat crossing yang dilepaskan oleh Sime Vrsaljko di bagian kanan, sontekan Angel Correa pernah terbentur mistar atas gawang Liverpool. Bola liar kemudian lekas disundul Bare tanpa dapat diantisipasi penjaga gawang Daniel Ward.

Lewat sisa babak pertama, Liverpool kerepotan untuk cetak angka penyama. Keunggulan yang diraih Atletico tak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua, serangan yang dilancarkan Liverpool lebih hidup dengan tampilnya Jordan Henderson, Roberto Firmino, dan Divock Origi. Dominic Solanke Sering kali mengancam gawang Atletico yang dijaga Miguel Moya.

Cetak angka yang ditunggu The Reds pada akhirnya nampak pada menit 83. Pelanggaran yang dilakukan Atletico di area penalti bikin Liverpool raih hadiah berupa tendangan penalti yang dimaksimalkan oleh Firmino. Skor imbang 1-1 tak berubah sampai waktu normal berakhir sampai pertandingan harus terus berlanjut ke adu tos-tosan.

Lewat adu penalti ini, semua algojo Atletico yaitu Antoine Griezmann, Fernando Torres, Gabi, Nico Gaitan dan, Filipe Luis sukses tundukkan Ward.

Di pihak Liverpool, hanya 4 penendang yang sukses, karena tendangan Jordan Henderson ditepis Moya. Atletico menangkan laga dengan skor 5-4 dan keluar sebagai juara Audi Cup.

Hasil buruk ini menjadi yang pertama kalinya untuk Liverpool selama pramusim kali ini. Sebelumnya mereka sukses keluar sebagia juara di ajang Premier League Asia Trophy di Hongkong beberapa waktu yang lalu.

Untuk Atletico, kesuksesan menjadi juara di Audi Cup samakan prestasi Barcelona, yang juga menangkannya pada musim 2011. Pembukuan titel paling banyak masih dimiliki oleh tuan rumah Bayern Munich, yang tahun ini malah raih kegagalan sebab kalah saat melawan Liverpool di semifinal dan ditundukkan Napoli pada perebutan urutan 3.

Susunan Pemain
Liverpool: Ward, Flanagan (Matip 46′), Gomez (Alexander-Arnold 74′), Klavan, Milner (Kent 46′), Can (Henderson 46′), Wijnaldum (Ejaria 64′), Lallana (Grujic (46′), Woodburn (Firmino 46′), Mane (Robertson 46′), Solanke (Origi 64′)

Atletico Madrid: Moya, Vrsaljko (Juanfran 73′), Giménez, Lucas, Sergi (Filipe Luis 60′), Kranevitter (Gaitan 74′), Augusto (Gabi 60′), Thomas (Savic 73′), Keidi (Griezmann 60′), Correa (Torres 74′), Vietto (Diedhiou 73′).