Barca Incar Griezmann, Atletico Melapor ke FIFA

Atletico Madrid mencium adanya hubungan secara ilegal yang dilakukan Barcelona pada Antoine Griezmann. Atletico pun laporkan persoalan ini kepada FIFA.

Griezmann sekarang ini masih memiliki kontrak dengan Atletico sampai dengan tahun 2022. Tetapi, dalam sejumlah hari terakhir pemain penyerang yang berasal dari Prancis tersebut sering diberitakan sudah didekati oleh pihak Barca.

Kabar menyebutkan kalau Presiden Barca Josep Maria Bartomeu telah bertemu dengan keluarga Griezmann berhubungan dengan transfer dari Atletico pada musim panas tahun berikutnya. kabarnya pertemuan itu berlangsung di sebuah restoran di Barcelona.

Atletico menilai apa yang dilakukan oleh Barca bukan cuma melanggar aturan FIFA, namun juga menjadi pengaruh pada integritas La Liga. Sebab Atletico sekarang ini adalah pesaing terdekat Barca di La Liga dan kedua klub terpisah 6 poin di papan klasemen. Bagi Atletico, upaya yang dilakukan Barca dengan mendekati Griezmann merupakan sebuah gangguan dalam usaha mereka mengejar Barca di liga.

“Komplain sudah diajukan berhubungan dengan kontak yang sering kali berlangsung antara Barcelona, si pemain, dan orang dekatnya,” ucap sumber Atletico.

“Ia merupakan seorang pemain yang terikat kontrak waktu panjang dan ini tidak boleh terjadi. Ditambah klub menilai hal ini dapat menjadi pengaruh pada ajang di mana Barca sekarang ini ungguli klasemen dan Atletico di urutan 2,” imbuh sumber tersebut.

FIFA memberi kabar kalau mereka terima laporan dari Atletico berhubungan dengan persoalan ini.

“Kami dapat memberi info kalau kami sudah menerima komplain dari Atletico de Madrid berhubungan tentang ini,” ucap juru bicara FIFA.