Barca Secepatnya Rekrut Nelson Semedo

Barcelona sebentar lagi bakal rekrut pemain anyar keduanya pada bursa transfer musim panas ini. Barca sudah sampai pada kata sepakat dengan Benfica untuk transfer pemain bek kanan mereka yaitu Nelson Semedo.

Barca beritanya telah keluarkan dana sampai dengan 30 juta euro (sekitar 456,5 miliar rupiah) untuk datangkan Semedo dari Benfica. Jumlah itu masih belum termasuk dalam beberapa tambahan lain yang berpeluang sampai dengan 5 juta euro (sekitar 76 miliar rupiah).

“FC Barcelona dan Benfica sudah sampai pada kata sepakat soal transfer dari Nelson Semedo, yang bakal langsungkan proses tes medis di Barcelona pada hari Jumat,” tulis Barca pada pernyataan di situs resmi mereka.

Semedo, yang sekarang ini berumur 23 tahun, jadi pemain kedua yang didatangkan oleh Barca pada musim panas ini. Ia menyusul Gerard Deulofeu, yang didatangkan lagi dari Everton.

Sosok Semedo diminta dapat jadi jawaban atas kelemahan Barca di bagian bek kanan. Blaugrana kerepotan untuk temukan pengganti yang setara sedari keluarnya Dani Alves pada tahun kemarin. Barca pernah berupaya untuk membawa lagi Hector Bellerin, namun Arsenal bersikeras tidak akan menjual si pemain.

Dengan postur 1,8 meter, Semedo diketahui memiliki sisi fisik yang luar biasa kuat dan naluri melakukan serangan dengan tempo tinggi. Ia ciptakan 2 angka dan 12 kali assist untuk Benfica lewat 47 pertandingan musim kemarin.

Semedo pun sudah rasakan pengalaman di tingkat internasional dengan bermain untuk tim nasional Portugal dan hingga sekarang ini telah catatkan 6 caps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *