Barcelona Coba Rayu David Alaba

Pemain belakang Bayern Munchen, David Alaba tengah dikabarkan berpotensi untuk memperkuat skuat Barcelona musim depan. Hal ini diperkuat dengan Barcelona yang mencoba melakukan pembicaraan dengan Alaba ketika Bayern Munchen mendatangi markas Atletico Madrid di putaran semifinal Liga Champions kemarin.

Sosok Alaba dianggap Luis Enrique sebagai pelengkap tim utama dimana dirinya dapat bermain di lini belakang dan membantu serangan Barcelona yang kerap menggunakan bek untuk melakukan pressing ketat kejantung pertahanan lawan. Alaba pun menjadi sosok yang sangat menarik baik dimata Enrique maupun dimata direksi Barcelona.

Namun bek kiri Munchen tersebut masih terikat kontrak hingga 2021 mendatang dan nilai pasar yang tinggi membuat Barcelona sedikit kewalahan mendatangkan pemain Austria tersebut. Dikabarkan bahwa nilai pasar Alaba kini setelah memenangkan gelar Bundesliga kelima bersama Munchen sudah mencapai angka 45 juta Euro. Tentu harga yang tinggi tersebut membuat pihak Barcelona mencoba menimbang ulang keinginan mereka.

Selain itu Bos baru Munchen nantinya juga belum tentu akan melepas sang pemain ke Catalan. Pasalnya Pep Guardiola yang kini menangani Munchen akan hengkang ke Manchester City dan Munchen akan ditangani oleh Carlo Ancelotti. Ancelotti sendiri merupakan sosok yang mengagumi Alaba sejak masih menukangi Real Madrid musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *