Barcelona Jual Ousmane Dembele, 3 Klub Besar Ini Berebut

Ousmane Dembele pindah dari barcelona

Ousmane Dembele akan segera meninggalkan Barcelona pada Januari ini. Berita ini jelas menjadi berita menyenangkan bagi klub lainnya. Tiga klub besar langsung mendekati pemain muda ini, mereka adalah Chelsea, Liverpool serta Arsenal.

Ousmane Dembele sendiri merupakan salah satu pemain dengan kemampuan yang hebat di Eropa. Dia menjadi pemain Barcelona setelah dibeli dari Borussia Dortmund dan didapuk sebagai pemain yang menggantikan posisi Neymar. Akan tetapi, di musim ini performa pemain 21 tahun ini kian memburuk, hingga Barca memutuskan untuk menjual pemain ini saat bursa transfer musim dingin resmi dibuka.

Pastinya, kemampuan dari Dembele tidak akan membuatnya kesulitan menemukan klub baru. Saat iini tercatat tiga klub besar yang mendekatinya. Mereka adalah Chelsea, Liverpool dan Arsenal yang sama-sama sudah menjalin hubungan dengan pemain ini.

Pelatih Chelsea, yakni Maurizio Sarri diyakini dapat mendekati Dembele untuk bergabung ke Stamford Bridge dan menjadi salah satu pemain dalam daftar pemain yang mereka inginkan untuk mengisi lini depan The Blues dengan Eden Hazard dan rekannya di Prancis, yakni Olivier Giroud.

Akan tetapi, Arsenal juga sangat berpeluang mendapatkan pemain muda ini di awal tahun nanti. Alasannya, karena winger muda tersebut pernah tampil dengan penyerang The Gunners yakni Pierre-Emerick Aubameyang, di Borussia Dortmund dan nantinya mereka mungkin tertarik untuk kembali bersama-sama di satu tim.

Ousmane Dembele

Sementara itu Liverpool dapat menjanjikan Dembele tampil di Liga Champions pada musim ini. The Reds memang memiliki peluang untuk mendpatkan gelar Liga Premier pada musim ini karena mereka sudah bertahan di posisi atas dengan sangat baik.

Di sisi lain, nilai pemain ini menjadi salah satu hambatan. Barcelona mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan Dembele pada musim panas lalu, namun dia menepi di musim debutnya bersama klub Spanyol tersebut. Walaupun sebagian besar waktu Dembele habis sebagai pemain cadangan, akan tetapi, dirinya bermain dengan baik selama laga El Clasico.

Pelatih tim yakni Ernesto Valverde yang memilih Dembele sebagai pemain di babak kedua laga kontra Real Madrid pada laga di minggu lalu, menilai jika Dembele sukses menjadi pemain yang bermain dengan posisi penting dalam gol kedua yang diciptakan oleh Luis Suarez sebelum kemudian ikut ambil bagian dalam gol yang ditorehkan oleh Arturo Vidal pada menit-menit terakhir laga yang akhirnya dimenangkan Barcelona dengan skor telak yakni 5-1.

Akan tetapi, sepertinya keputusan pihak manajemen sudah bulat untuk melepas pemain muda ini. Klub Catalan tersebut merasa semuanya sudah cukup dan akan mempersilahkan Ousmane Dembele mendapatkan karir baru di klub anyar pada awal tahun nanti.