Barcelona Kalah Di Anoeta 1-0

Real Sociedad berhasil mengalahkan juara bertahan La Liga, Barcelona dengan skor tipis 1-0 di Giornata ke-32 akhir pekan ini. La Real sukses meraih tiga poin penuh di kandang sendiri setelah gol dari Mikel Oiarzabal tidak mampu di imbangi oleh Barcelona.

Bermain di hadapan publik sendiri membuat kepercayaan Real Sociedad naik dengan tinggi. Terbukti lima menit laga berjalan, Tuan Rumah berhasil unggul atas Barcelona. Melalui skema crossing Xabier Prieto yang sukses ditanduk dengan sempurna oleh Mikel Oiarzabal.

Keunggulan 1-0 membuat Barcelona tancap gas dan meningkatkan tempo serangan mereka di Anoeta. Namun semua tendangan dan juga serangan berhasil di redam oleh Geronimo Rulli yang bermain impresif pada pertandingan kali ini. Pada menit ke-33 Arda Turan yang mencoba menggedor gawang Rulli masih bisa dipatahkan dan hasil bertahan hingga turun minum babak pertama.

Ketika babak kedua dimulai, La Real kembali menebar ancaman melalui De la Bella dari sisi kiri lapangan. Tapi sayang Dani Alves yang bergerak sigap masih mampu menghalau ancaman dari kubu tuan rumah. Sempat berganti strategi dan juga pemain, Rulli masih kokoh dengan mengawal gawangnya dari kebobolan para pemain Barcelona.

Hasil negatif ini membuat Barcelona tertahan di posisi pertama dengan torehan 76 poin terpaut 3 angka dari Atletico Madrid yang duduk diperingkat kedua dan juga Real Madrid yang terpaut hanya 4 angka diperingkat ketiga.

Susunan Pemain Kedua Tim
Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Bella, Reyes, Gonzalez, Elustondo (Zaldua 76′); Zurutuza (Pardo 80′), Granero, Illaramendi; Oyarzabal (Hernandez 87′), Vela, Prieto

Barcelona (4-3-3): Bravo; Roberto (Rakitic 71′), Mascherano, Pique, Alves; Rafinha (Iniesta 46′), Busquets, Turan (Alba 58′); Neymar, El-Haddadi, Messi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *