Barcelona Kehilangan Dua Pemainnya di Musim Ini

Luis Suarez cedera

Barcelona sepertinya akan tampil dalam beberapa laga sulit mereka di musim ini tanpa kehadiran Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Kini, mereka kembali bermain dalam lanjutan La Liga musim ini melawan Espanyol di Camp Nou di penghujung minggu ini.

Luis Suarez dalam laga terakhir mereka harus dikeluarkan dari lapangan pada menit terakhir laga La Liga di minggu ini, sebelum jeda internasional saat mereka berhadapan dengan Real Betis. Hal ini dikarenakan pemain ini menderita cedera engkel yang terjadi hanya berselang beberapa menit setelah dia menciptakan gol dan menjadikan Barcelona sukses dengan skor telak 4-1. Luis Suarez diyakini akan menepi dalam waktu 10 sampai 15 hari kedepan.

Selanjutnya, pelatih Barcelona yakni Ernesto Valverde sempat dilema dengan kondisi dalam klubnya. Namun, sepertinya dia akan memutuskan mengenai susunan pemain Timnas Uruguay menjelang tim lawan mereka yakni Espanyol bersama Joan Francesc Ferrer’ datang ke Camp Nou di penghujung minggu ini.

Ousmane Dembele cedera

Di sisi lain, pemain dari Prancis yakni Ousmane Dembele juga hampir diyakini akan menepi dalam laga melawan Espanyol tersebut. Ia mendapat cedera pada bagian pahanya ketika Barca sukses melawan Lyon pada putaran kedua di babak 16 besar Liga Champions di minggu lalu. Ousmane Dembele juga sudah lebih dulu menepi dari Blaugrana ketika mereka melawan Real Betis.

Sementara itu, Valverde juga meragukan keadaan dari kapten mereka yakni Lionel Messi. Dia kembali lebih awal dari laga timnas Argentina yang beberapa waktu lalu membela timnasnya tersebut dalam laga internasional di musim ini karena cedera di bagian pangkal pahanya.

Walau begitu, Messi dinilai akan lebih cepat pulih dan akan kembali tampil bersama Barca di laga mendatang. Pulangnya Lionel Messi memang disengaja untuk memperoleh perawatan lebih cepat dan mencegah adanya cedera yang lebih berat. Hilangnya pemain andalan Argentina tersebut, sempat membuat pelatih Argentina yakni Lionel Scaloni kesulitan, namun dia akhirnya setuju memulangkan Messi ke Spanyol. Dalam laga jeda internasional tersebut, Messi hanya tampil di satu laga dari dua laga persahabatan mereka.

Melawan Venezuela, timnas Argentina harus gagal dengan skor 1-3 pada laga persahabatan tersebut. nantinya, Scaloni bersama tim asuhannya tersebut akan berangkat ke Tangier dan melawan Timnas Maroko yang dijadwalkan Rabu (27/3) yang akan datang.