Barcelona Persulit Manchester City Dapatkan Nelson Semedo

Barcelona sepertinya tidak akan mudah memberikan Nelson Semedo untuk bergabung ke Manchester City. Pasalnya, klub raksasa Spanyol ini hanya akan melakuka berdasarkan dalam klausul pelepasan bek Portugal tersebut.

Manchester City sudah mengharapkan dapat memiliki Nelson Semedo dari Barcelona dalam minggu ini. Sang sgennya, yakni Jorge Mendes sudah mengabarkan Blaugrana jika klub Liga Inggris itu sangat ingin pada pemain muda ini setelah tidak berhasil mendapatkan Joao Cancelo.

Sampai saat ini, Barca yakin jika Semedo dan tidak akan melepasnya. Ini yang membuat, Barca kemudian memberikan klausul pelepasan pemain ini yang tentunya dengan nilai yang sangat tinggi.

Selain The City, Barca juga menerima tawaran dari klub lain. Selama musim panas ini, Semedo juga merupakan pemain incaran di klub lain yakni Atletico Madrid, yang juga tidak diterima Barca.

Barcelona sendiri merencananya untuk memberikan kontrak anyar untuk Semedo di musim panas ini. Kontrak lamanya aka usai 2022 yang akan datang. Hal ini dipandang sebagai waktu yang tepat untuk tetap mengikat sang pemain.

Nelson Semedo

Nantinya, pelatih Ernesto Valverde akan menurunkan Sergi Roberto untuk menjadi pemain tengah mereka. Selain itu, mereka akan menggunakan Moussa Wague sebagi rekan duetnya. Jika Wague tidak bermain dengan baik, Barca masih memiliki Emerson yang kini menjadi pemain pinjaman ke Real Betis. Jika tidak memungkinkan, maka Emerson dapat kembali balik ke klubnya.

Atletico awalnya mengharapkan Semedo terlibat dalam proses kesepakatan Antoine Griezmann. Akan tetapi, Barcelona tidak peduli dengan hal tersebut dan tetap menjaga Semedo untuk tetap di Camp Nou.

Ketika hal ini disebutkan, Semedo selalu menjadi pemain andalan sebagai pemain bek kanan sehingga klub ini tidak akan melepas pemain ini dengan mudah. Dan ini menjadi alasan Barca tidak menuliskan namanya untuk mendapatkan Griezmann, seperti yang sempat diberitakan.

Semedo juga sudah dihubungkan dengan berita perpindahan setelah dia mengungkapkan tidak menyukai posisinya di skuad Camp Nou pada musim lalu. Barca sendiri nyaris memberikan 36 juta Euro untuk Semedo di tahun 2017 lalu, dan dia masih mempunyai sisa kontrak dengan Blaugrana. Valverde menilai jika Semedo akan menjadi pemain yang hebat dalam tim inti mereka di musim mendatang.

Nelson Semedo begitu diperlukan dalam tim Barcelona di musim lalu, di mana dirinya bermain di 46 laga dengan satu gol dan tiga assist. Namun, Semedo harus berbagi dengan Sergi Roberto yang sudah bermain di 44 laga dengan satu gol dan tujuh assist.