Berakhir sudah Musim Bonaventura

Berita buruk bagi AC Milan. Pemain intinya, Giacomo Bonaventura, sudah pasti bakal absen sampai dengan akhir musim usai alami cedera pada bagian pangkal paha.

Bonaventura alami cedera itu ketika Milan tunduk dengan skor 1-2 melawan Udinese pada akhir pekan lalu. Bonaventura langsung ditarik keluar pada menit 26 atau selang beberapa menit usai ciptakan angka yang mengantarkan timnya unggul.

Ketika cedera tersebut terjadi, Bonaventura kesakitan sambil pegangi pangkal pahanya sambil terbaring di lapangan.

Setelah laga, Bonaventura melangsungkan proses pemeriksaan dan ternyata cedera tersebut cuma dapat dipulihkan dengan jalan operasi. Hasilnya Bonaventura pun perlu absen paling cepat 4 bulan untuk melangsungkan proses pemulihan.

Hal tersebut berarti musim Bonaventura telah berakhir dan ia mungkin saja baru dapat bermain lagi musim berikutnya.

“AC Milan umumkan kalau Giacomo Bonaventura telah melangsungkan operasi di hari Rabu, bersama dengan profesor Sakari Orava, yang ditolong oleh Direktur Medis AC Milan Rodolfo Tavana,” begitulah pernyataan resmi dari Milan.

“Operasi ini perlu dilakukan sebab ada otot tendon di aduktor kirinya yang terpisah dari tulang dan sebab itulah mengakibatkan problem. Tendon pada akhirnya telah dapat disatukan dengan tulang. Profesor Orava merasa puas dengan hasil dari proses operasi tersebut.”

“Waktu penyembuhan paling tidak sampai 4 bulan kalau tak ada komplikasi.”

Berita buruk tentu saja untuk Milan mengingat Bonaventura bermain apik pada musim ini dan menjadi andalan pada garis depan. Total pemain yang serung dipanggil dengan nama “Jack” tersebut telah bermain 22 kali di semua ajang dengan catatkan 5 angka dan 6 kali assist.

Ditambah lagi Milan tengah merosot setelah 3 pertandingan tanpa hasil positif dan menurun ke urutan 7 klasemen.