Beri Pernyataan, Lionel Messi Dapat Saksi Denda

Lionel Messi di copa america 2019

Lionel Messi baru mendapat hukuman berupa denda karena mengatakan jika pihak Conmebol sudah melakukan korupsi pada perhelatan Copa America 2019 yang lalu. Disebutkan jika pesepakbola dunia ini wajib membayar senilai $1500.

Lionel Messi mendapat sanksi tegas dengan membayar $1500 karena pernyataan nekatnya terkait Conmebol yang dituduh korupsi setelah kalah dalam Copa America 2019 lalu. Pemain timnas Argentina tersebut mengatakan jika ajang musim panas ini sudah dicurangi oleh tuan rumah Brasil.

Conmebol kemudian mengambil tindakan tegas dengan memberi hukuman pada La Pulga berupa denda senilai $1500 karena pernyataannya tersebut. Selain itu, pemain Argentina tersebut juga mengalami larangan satu laga dalam kartu merah ketika berhadapan dengan timnas Chili.

Setelah keluar dari lapangan saat melawan Chili, Messi juga tidak ikut dalam upacara pemberian medali kompetisi ini. Kala itu, dirinya masih merasa marah dengan kartu merah yang membuatnya tidak berhasil membawa tim meraih kemenangan dan hanya berhasil di posisi ketiga.

“Tidak ada yang saya ragukan, semuanya terlihat sudah diatur dan ini untuk kemenangan Brasil. Saya  harap VAR dan wasit tidak bekerja di laga final lagi. Saya merasa peru juga dapat bersaing dengan baik namun itu tidak akan memberikan hasil baik. Saya tidak ingin ikut dalam masalah korupsi ini dan tidak perlu menjadi bagian terhormat dari perhelatan Copa America ini,” ujar Messi.

Lebih lanjut, pesepakbola dunia ini mengungkapkan rasa kecewanya karena timnas Argentina dibatasi dengan aturan yang seharusnya tidak terjadi sehingga tidak berhasil masuk ke babak final. Karena itu, Conmebol pun memberi tanggapan pada pernyataan Messi dengan menyebutkan jika pemain Barcelona tersebut tidak memiliki rasa hormat.

“Dalam dunia bola, kadang kamu mendapat hasil baik dan kalah. Semua merupakan hal yang wajar dan hasil laga harus diterima dengan sikap hormat dan baik sebagai bagian dari dasar permainan yang adil. Sama juga dengan tindakan wasit, namanya manusia juga tidak akan yang sempurna,” balas mereka.

“Atas tuduhan tersebut, dan kurangnya hal dalam persaingan ini, semua pemain bola dan para yang terlibat dalam CONMEBOL, yang merupakan lembaga di tahun 2016 sudah bekerja keras demi menjadikan sepakbola Amerika Selatan profesional dan berkembang merasa tidak dihargai dan dihormati.” Lanjut pihak federasi.

Walau begitu, Lionel Messi nampaknya tidak begitu pusing dengan sanksi denda yang diberikan padanya. Pasalnya, setelah hukuman dirilis dalam berita, dirinya tampak memperlihatkan foto dirinya bersama keluarga dan rekan yang lain tengah menikmati liburan bersama.