Bonucci Akui Tak Mudah Tolak City

Pemain bek Juventus yaitu Leonardo Bonucci akui kalau ia tak mudah untuk tolak penawaran dari Manchester City. Walau demikian, rasa cinta Bonucci kepada klubnya amat besar.

Bonucci sekarang berusia 29 tahun, pernah gencar dirumorkan bakal direkrut oleh City di musim panas kemarin. Manajer City Josep Guardiola amat kagum dengan pemain bertahan internasional Italia tersebut.

Sedari didatangkan dari Bari pada tahun 2010, Bonucci jadi pilar yang tak tergantikan pada garis belakang Bianconeri. Ia telah tampil hampir pada 300 laga untuk Juventus dan menolong klubnya menjadi juara di deretan titel, termasuk 5 Scudetto secara beruntun.

Namun, di tengah kabar transfernya Bonucci tegaskan komitmennya pada klub. Di akhir bulan kemarin, Bonucci menyetujui kontrak baru yang bakal mengikat si pemain sampai dengan tahun 2021.

“Ada Juventus pada hati saya. Tiap kali saya memakai kostum ini, saya merasa memiliki kekuatan yang hebat. Saya harap saya dapat jadi pemain penting bagi Juventus, sama halnya dengan Juventus untuk saya,” ujar Bonucci.

“Man City? hal tersebut (menolak) bukan sebuah pilihan yang saya ambil dengan mudah. Saat Anda melihat salah seorang pelatih paling oke di dunia memperlihatkan respek dan apresiasi yang amat besar pada Anda maka tak mudah untuk menolak. Hati saya menang.”

“Namun saya telah tampil pada salah satu klub paling besar di Italia dan di dunia, dan kami dapat menjadi juara di Italia dan Eropa. Pada Serie A, kami tak diperbolehkan kehilangan fokus, sementara di Eropa kami perlu merubah sikap. Dengan gabungan baru ini kami dapat melangkah amat jauh,” ucap Bonucci dengan yakin.

Juventus ungguli rival terdekatnya yaitu AS Roma dengan selisih 4 poin, dan masih mempunyai satu laga tersisa. Di pertandingan selanjutnya, Juve bakal berhadapan dengan Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A yang berlangsung pada hari Senin (6/2/2017) dinihari WIB.