Bukti Pelapis Liverpool Dapat Dijagokan

Liverpool lakukan perputaran pemain saat berhadapan dengan Leeds United di ajang Piala Liga Inggris. Kemenangan adah sebuah bukti kalau para pemain lapis pun dapat diandalkan.

Liverpool menangkan laga dengan skor 2-0 ketika berhadapan dengan Leeds pada hari Rabu (30/11/2016) dinihari WIB, di Anfield. Hasil tersebut membawa anak-anak Merseyside ke babak semifinal turnamen.

Walau cukup dibuat sulit dengan permainan agresif dan pressing gencar yang dilancarkan oleh Leeds, Liverpool cenderung menguasai laga. Hasil ini ikut buktikan kalau rotasi pemain Liverpool dapat menjadi baik.

Juergen Klopp turunkan beberapa pemain muda antara lain ada Trent Alexander-Arnold, Kevin Stewart, Ovie Ejaria. Ia ikut berikan peluang tampil untuk Simon Mignolet, Lucas Leiva, Ragnar Klavan, Alberto Moreno, dan Divock Origi yang lebih sering dijadikan pemain cadangan terutama di Premier League.

Origi yakin kedalaman skuat Liverpool bakal berikan efek besar pada langkah musim ini. Dengan khusus ia pun singgun cedera dari Philippe Coutinho, yang mana Liverpool disebut bakal melawan sebuah ujian berat di saat menepinya sang pemain gelandang itu.

“Saat Anda dapat menolong tim, itu amat baik. Hari ini kami memperlihatkan kalau kami miliki skuat besar dan kami semua berharap berikan sesuatu kepada tim,” ujar Origi, yang ciptakan 1 angka dari 2 angka Liverpool.

“Untuk saya, cederanya Phil Coutinho membuat kecewa sebab ia tengah berada pada penampilan yang apik. Namun saat saya masuk ke lapangan, saya hanya pikirkan tentang menunjukkan performa saya dan nikmati jalannya laga.”

“Saya ingin agar musim ini akan berlangsung dengan mulus,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *