Busquets: Paulinho Bakal Berikan Kontribusi Besar

Sergio Busquets menyambut dengan senang hadirnya sosok Paulinho di Barcelona. Busquets percaya kalau pemain gelandang internasional Brasil tersebut bakal sering menolong Barca.

Barca umumkan perekrutnya Paulinho pada hari Senin (14/8/2017). Mereka perlu tembus Paulinho dari klub China, Guangzhou Evergrande, dengan harga sampai dengan 40 juta euro (sekitar 627 miliar rupiah).

Banyak orang soroti Barca usai perekrutan Paulinho. Mereka merasa bingung mengapa Blaugrana keluarkan dana sampai sebesar itu untuk seorang pemain dari Liga China. Ditambah lagi dengan Paulinho telah menginjak umur 29 tahun dan sebelumnya sempat tidak berhasil di Eropa saat bermain bersama Tottenham Hotspur.

Tetapi, Busquets berusaha untuk lihat dari sisi yang lain. Ia lebih soroti keberhasilan Paulinho bersama tim nasional Brasil.

Benar, Paulinho memang menjadi salah seorang pemain pilihan utama dari sang pelatih Brasil, Tite, di garis tengah. Paulinho pun berperan besar atas Brasil yang berhasil masuk ke putaran final Piala Dunia 2018.

“Ia miliki profil berbeda. Ia dapat berikan kontribusi besar sebab ia merupakan opsi inti dari Brasil,” ucap Busquets.

“Ia bakal berikan banyak hal untuk kami dan kami sambut itu dengan tangan terbuka,” imbuh dia.

Barca masih belum dapat tampilkan Paulinho di pertandingan berhadapan dengan Real Madrid pada pertemuan kedua Piala Super Spanyol, yang berlangsung pada hari Rabu (16/8). Paulinho baru akan langsungkan proses tes medis pada hari Kamis (17/8), kemudian setujui kontrak dan diperkenalkan pada para publik pada hari itu juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *