Capello: Madrid Takuti Pertahanan Juventus

Fabio Capello mengatakan kalau para petinggi di Real Madrid heran dengan hebatnya sisi defendsif dari Juventus. Tidak mudahnya Bianconeri ditembus membuat mereka takut.

Madrid bakal berhadapan dengan Juve di babak final ajang Liga Champions yang berlangsung pada tanggal 4 Juni yang akan datang di Millenium Stadium, Cardiff. Melihat laga tersebut, Capello mengatakan kalau para direktur Madrid bertanya-tanya pada dirinya tentang pertahanan meyakinkan dari Juve.

Juve di ajang Liga Champions pada musim ini baru kemasukan 3 kali, cuma tunduk dari Kopenhagen (2 cetak angka) yang malah tidak lolos dari babak grup. Namun dengan rata-rata kemasukan, Juve merupakan yang paling oke sebab hanya kebobolan 0,25 angka tiap laga, karena mereka melangsungkan laga lebih sering dibanding Kopenhagen.

Pada lain sisi, Madrid miliki catatan yang dapat dikatakan buruk tentang pertahanan. Mereka telah kebobolan 17 kali, cuma tunduk dari AS Monaco (20) dan Legia Warsawa (24).

Walau begitu, catatan Los Blancos lewat sisi ketajaman ialah yang paling oke. Mereka telah catatkan 32 cetak angka sampai saat ini, yang paling tajam di turnamen. Sedangkan Juve miliki 21 cetak angka, membawa dirinya pada urutan 6 daftar nama tim terproduktif.

Capello, yang sempat memimpin Madrid dan Juve, mengatakan laga bakal berlangsung seri. Madrid miliki ketajaman, sementara Juve miliki pertahanan yang kokoh.

“Para direktur Real ketakutan dengan pertahanan Juve. Mereka bertanya-tanya mengapa pertahanan Allegri tidak pernah kemasukan,” imbuh dia.

“Saya katakan pada mereka ini bakal menjadi final yang setara, bisa saja Real miliki keuntungan lewat sisi kekuatan garis serangan mereka. Cristiano Ronaldo masih tetap yang paling oke di dunia sekarang ini,” kata dia.