CAS Tolak Banding, Atletico Madrid Meradang

Atletico Madrid secara pasti tidak akan bisa mendapatkan pemain baru selama musim panas ini. Dengan adanya keputusan final dari CAS atau Pengadilan Arbitrase Olahraga, yang akhirnya tidak menerima keinginan banding dari Atletico.

Dengan tim musuh bebuyutannya, Real Madrid, Atletico Madrid mendapat sanksi dari FIFA yang berisi larangan memperoleh pemain sampai Januari 2018 yang akan datang. Hal itu dikarenakan kedua tim ini melanggar peraturan sehubungan dengan transfer pemain asing dengan usia yang muda.

Dalam proses pengadilan, CAS kemudian mengubah hukuman Madrid namun tidak dengan Hukuman Atletico. Jelas saja jika Los Rojiblancos pun tidak terima.

” Kami menilai jika keputusan dalam peraturan adanya larangan mendapatkan pemain baru pada musim yang kedua, dalam hal ini adalah musim panas 2017, menjadi kerugian dan sikap dikriminasi bagi kami. Apalagi belum lama ini dalam sebuah kasus yang sama, hukumannya banyak yang diubah sampai dapat mendaftarkan pemain sejak awal Juli yang akan datang, ” tulis pernyataan Atletico.

Lebih lanjut, pihak Atletico mengatakan jika sanksi ini bukanlah hukuman yang adil dan membuat beberapa hal tidak berjalan dengan baik dan pastinya akan sulit mereka perbaiki di musim yang akan datang.

Keputusan ini pastinya akan memberikan perubahan pada rencana bursa pemain Atletico Madrid dan klub-klub yang lainnya. Antoine Griezmann yang sebelumnya selalu disebutkan akan pindah ke Manchester United, sementara Atletico untuk saat ini tidak dapat memperoleh Alexandre Lacazatte dari Lyon.

Atletico Madrid dengan ini ikut memberikan pernyataan keras pada CAS karena tidak resmi memberikan hasil putusannya seusai jadwal yaitu akhir 31 Mei yang akan datang. Dengan demikian, Atletico baru dapat memperoleh pemain anyar setelah awal Januari tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *