Catatan Baru di Etihad dan Bay Arena

Pada leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (22/2/2017) memperlihatkan 2 pertandingan yang seru, ketat, dan banyak angka tercetak sampat tercatat rekor terbaru.

usai 4 pertandingan pertama pekan kemarin, gentian 4 pertandingan berlangsung di pekan ini. Yang mendapat giliran pertama kali ialah pertandingan antara Manchester City melawan AS Monaco di Etihad Stadium dan juga Bayer Leverkusen hadapai Atletico Madrid di Bay Arena.

City melawan Monaco dapat dikatakan yang tersengit sebab pada babak pertama telah tercetak 3 angka setelah tim tamu pimpin laga dengan skor 2-1. Pernah tertinggal lewat Raheem Sterling, Monaco ungguli lagi lewat Radamel Falcao dan Kylian Mbappe.

Sergio Aguero samakan skor 2-2 sebelum Falcao ciptakan angka kedua yang mengantarkan Monaco unggul kembali dengan skor 3-2. Tetapi, City pada akhirnya menang dengan angka kedua Aguero yang kemudian John Stones dan Leroy Sane menyusul.

Di kota Manchester 8 angka tercipta dengan kemenangan City 5-3. Sesungguhnya bisa jadi 1 angka lagi tercipta kalau penalti Falcao tidak ditahan Willy Caballero.

Sedangkan di Jerman, pertandingan Leverkusen dan Atletico pun tercipta banyak angka saat tim tamu menangkan laga dengan skor 4-2. Cetak angka Atletico dibagi rata pada Saul Niguez, Antoine Griezmann, penalti Kevin Gameiro, dan Fernando Torres.

2 angka hiburan Leverkusen dicetak Karim Bellarabi dan angka bunuh diri Stefan Savic. Lewat 2 pertandingan dinihari WIB tadi ada 14 angka tercetak dengan rataan 7 gol per laga.

Sedari format baru dipakai pada tahun 1992, ini merupakan rata-rata angka paling tinggi dalam sehari. Dengan sebelumnya pada 23 April 2003 12 angka tercetak dalam sehari laga.

Sedangkan pertandingan City dan Monaco menjadi leg pertama tahap gugur dengan cetak angka paling banyak selama sejarah Liga Champions, yaitu 8. kemduian City untuk kali kedua dapat ciptakan 5 angka di ajang ini usai menang dengan skor 5-2 melawan CSKA Moskow pada bulan November 2013.

Dan pertama kali untuk Monaco kemasukan 5 angka di ajang Eropa.

“Ini tentunya menjadi hal yang amat baik untuk para pendukung dan saya percaya kalau mereka merasa amat senang menyaksikan garis serang yang berkualitas dan juga cetak angka indah,” kata sang pelatih Monaco Leonardo Jardim pada situs resmi UEFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *