Catatan Baru Ronaldo di Laga Melawan Betis

Cristiano Ronaldo menolong Real Madrid menangkan laga atas Real Betis dengan skor 2-1 lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (13/3/2017) dinihari WIB. Sebuah angka yang ia cetak menyertai 2 buah catatan baru.

Berhadapan dengan Betis di Santiago Bernabeu, Madrid lebih awal ditinggal usai Betis awali keunggulan mereka pada menit 24 lewat angka yang diciptakan oleh Antonio Sanabria. Di 5 menit terakhir babak pertama, Ronaldo samakan skor dengan tandukan.

Pemain bek tengah serta kapten Madrid Sergio Ramos hadir menjadi penentu. Pada menit 81, Ramos membobol gawang Betis yang mengantarkan El Real berbalik unggul dengan skor 2-1.

Walaupun Ramos menyita perhatian sebab jadi penolong timnya namun Ronaldo tetap mempunyai sesuatu yang bisa dirayakan. Sebuah angka yang ia cetak tersebut merupakan cetak angkanya yang ke 366 di kompetisi liga di selama keriernya.

Catatan tersebut bikin Ronaldo samakan rekor legenda sepakbola Inggris yaitu Jimmy Greaves sebagai pemain dengan cetak angka di liga paling banyak di sejumlah liga oke di Eropa.

Catatan itu diciptakan Ronaldo bersama dengan 3 klub yang pernah ia bela. Awali bersama Sporting Lisbon, Ronaldo cetak 3 angka dalam 25 performa di Liga Primera pada 2002-2003.

Usai pindah ke Manchester United, Ronaldo menciptakan 84 angka lewat 196 pertandingan Premier League sepanjang 6 musim. Kemudian bikin 279 angka di ajang La Liga sedari bermain untuk Madrid pada tahun 2009-2010.

Ada juga sebuah catatan lagi yang dicatatkan oleh Ronaldo. Pemain sepakbola yang berumur 32 tahun itu sudah bikin 46 angka tandukan di La Liga, lebih banyak dibandingkan bomber Athletic Bilbao Aritz Aduriz (45).

Angka tersebut tercipta lewat tandukan kelima Ronaldo di selama ajang La Liga 2016-2017. Sementara tandukan paling tepat Ronaldo tercipta pada musim 2014-2015, di mana ia cetak 10 angka.