Catatan Rekor Terbaru Ibra dan Leicester

Zlatan Ibrahimovic ciptakan rekor tersendiri ketika Manchester United dapatkan hasil positif saat berhadapan dengan Leicester di laga lanjutan Premier League. The Foxes belum juga ciptakan angka dalam 5 Pertandingan terakhir.

MU dapatkan hasil positif dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan Leicester pada hari Minggu (5/2/2017) malam WIB, di King Power Stadium. Ibra ciptakan satu angka di antaranya.

Lewat angka yang diciptakan tersebut, Ibra catatkan diri dengan menjadi pemain paling tua yang sukses cetak 15 angka dalam satu musim di liga Inggris. Dengan membuat MU ciptakan clean sheet, Leicester bikin rekor tersendiri dengan 5 pertandingan tidak ciptakan angka.

Berikut adalah Data dan fakta menarik lainnya pada pertandingan tersebut:

– Leicester City jadi tim Premier League pertama yang tak berhasil ciptakan angka di 5 laga pertama tahun baru pada ajang Premier League sedari sebelumnya dibuat Spurs pada tahun 1986.

– Leicester pun juga jadi satu-satunya tim di antara 4 divisi pada ajang di Inggris yang belum ciptakan angka sedari masuk di tahun 2017.

– Manchester United tidak pernah kalah dalam 15 laga Premier League terakhir. Catatan tersebut jadi yang paling panjang sedari bulan Maret 2013 (18 laga tidak pernah kalah).

– The Foxes jadi juara Premier League kedua yang dapatkan hasil negatif di markas dengan marjin 3 angka (MU pernah catatkan di musim 2013-2014).

– Angka yang diciptakan Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic hanya selang 88 detik.

– Zlatan Ibrahimovic catatkan 15 angka untuk MU di Premier League dalam pertandingan tersebut. Dengan jumlah itu, Ibra jadi pencipta 15 angka di Premier League keempat tercepat (24 laga) usai Van Nistelrooy (19), Yorke (20), dan van Persie (21).

– Juan Mata ikut ambil bagian dalam 86 cetak angka di Premier League sedari debutnya (44 angka, 42 assist). Dengan angka tersebut ia jadi pemain gelandang yang paling sering berikan kontribusi itu di ajang Premier League.