Cedera Parah, Danny Welbeck Segera Jalani Operasi

Danny Welbeck jalani operasi

Arsenal akhirnya angkat bicara soal kondisi terkini pemain andalannya yakni Danny Welbeck yang mendapat cedera pada pergelangan kakinya dan harus segera menjalani operasi. Hal tersebut dibicarakan langsung oleh pelatih kepala yakni Unai Emery.

Danny Welbeck mendapat cedera yang cukup parah saat berhadapan dengan Sporting CP di Liga Europa pada akhir minggu yang lalu. The Gunners kemudian mengabarkan jika pemain ini akhirnya di bawa ke rumah sakit demi mendapat perawatan yang tepat.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan usai mereka hasil imbang 1-1 tim di markas Wolves beberapa hari yang lalu, Unai Emery selaku pelatih mengatakan jika bagian pergelangan kaki Welbeck mendapat masalah yang cukup serius yang membuatnya harus menjalani perawatan.

“Cedera yang dialami Danny begitu parah. Kami sudah melakukan pemeriksaan satu hari setelah terjadi cedera tersebut, termasuk di hari ini juga. Saat ini, dirinya dalam pengawasan tim medis klub dan akan mendapat penanganan yang pasti, ” ujar Unai.

Lebih lanjut, sang pelatih mengatakan bahwa mereka selalu mendukungnya walau nantinya operasi yang dilakukan pemain ini akan membuatnya beristirahat lama dan akan menepi dari laga-laga krusial yang menanti mereka di musim kompetisi ini.

Danny Welbeck awalnya menjadi bagian dari Timnas Inggris dalam laga persahabatan kontra Amerika Serikat dan laga di kompetisi Uefa Nations League kontra timans Kroasia yang akan dilaksanakan pada minggu ini. Akan tetapi, striker tersebut kini harus mengubur keinginannya memperkuat timnas karena harus menjalani masa pemulihan.

Melewatkan Sisa Musim

Danny Welbeck cedera

Sebelumnya disebutkan jika The Gunners ragu jika Welbeck akan menjalani sisa musim ini untuk menjalani perawatan karena cedera engkel parahnya tersebut. Hal ini menjadikan The Gunners akhirnya dipaksa harus segera mendapatkan pemain cadangan yang dapat mengganti dirinya di bursa transfer Januari yang akan datang.

Welbeck harus memakai oksigen sebelum akhirnya dibantu keluar dari lapangan, dalam laga melawan Sporting Lisbon. Welbeck kemudian dibawa ke rumah sakit demi mendapat penanganan yang pasti. Setelah dirawat inap dan melaksanakan pemeriksaan scan MRI, diketahui jika pemain berumur 27 tahun tersebut harus menjalani operasi.

Sebagai pengganti Danny Welbeck, sampai saat ini, Arsenal sudah melirik penyerang Lille, yakni Nicolas Pepe. Pemain dari timnas Pantai Gading tersebut memulai musim dengan begitu mengensankan selama menjalani laga di Ligue 1 musim ini. Dia berhasil menciptakan delapan gol dan lima assist yang sukses menaikkan Lille ke peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1.

Akan tetapi, sampai saat ini kesempatan antara dua klub ini belum mendapat konfirmasi. Walau begitu, kemungkinan untuk mendapatkan Nicolas Pepe tidak mudah, karena Lille saat ini membutuhkan perannya demi meningkatkan performa tim di kompetisi ini.