Cerita Danilo Tentang Media dan Zinedine Zidane

Danilo ceritakan seberapa besar tekanan yang telah diberikan media di Spanyol. Pemain bek Real Madrid tersebut pun memberi pujian pada sosok sang pelatih di Real Madrid yaitu Zinedine Zidane.

Danilo tidak berhasil jadi opsi andalan dari sang pelatih Zinedine Zidane pada musim kemarin. Pemain bek yang berasal dari Brasil tersebut kalah dalam berselisih dengan Dani Carvajal di tempat bek kanan Los Blancos. Danilo hanya tampil sampai dengan 25 kali pada tiap ajang dengan catatkan 1 cetak angka dan 3 kali assist.

Pada sebuah peluang, Danilo akui mendapat banyak tekanan dari media di Spanyol. Sejumlah kesalahan kecil saja bagi dirinya dapat jadi sebuah kesalahan besar karena ulah media.

“Tekanan media merupakan sebuah tekanan yang paling besar di dunia, tidak harus diragukan kembali. Kesalahan, tidak memandang sekecil apapun itu, bakal menjadi viral. Kesalahan bakal nampak sesuatu yang besar walau hal tersebut sesungguhnya kecil. Dan tentu saja, saat anda lakukan sesuatu yang luar biasa, hal tersebut pun bakal menjadi sebuah hal yang luar biasa,” ucap Danilo.

“Saya tidak sabar untuk dapat memulai musim yang baru karena saya sungguh berharap dapat catatkan sejarah,” lanjut dia.

Danilo pun memberi pujian pada Zidane yang dinilai olehnya sebagai pelatih oke punya. Entrenador yang berumur 44 tahun tersebut dikatakan olehnya terus berikan sebuah hal yang baru.

“Saat ini saya sudah biasa dengan hal tersebut (dipimpin Zidane) namun lewat masa ke masa saya berhenti untuk pikirkan bahwa Zidane merupakan pelatih saya. Ini sebuah hal yang luar biasa karena tiap hari ia terus miliki sesuatu hal yang baru untuk diajarkan dan hal tersebut bukan dengan pelajaran dan teori, namun pengalaman,” sambung dia.

“Pelatih tak dapat dibandingkan, malah dengan gelarnya. Menjadi contoh, di Santos pelatih yang sukses keluarkan potensi terbaik dari saya ialah Muricy Ramalho, yang dulunya seorang pemain juga dan paham dengan apa yang pemain pikirkan. Hal tersebut yang bikin rasa yakin saya hadir dan tim pun begitu,” kata dia.