Chelsea Diminta Fokus Bekerja Keras

Sebelas kali raih hasil positif secara berturut-turut yang diciptakan Chelsea tidak bikin Antonio Conte jemawa. Ia menganggap Chelsea masih miliki ruang untuk terus benahi performa.

Chelsea menambah panjang deretan hasil positifnya dengan berhasil menangkan laga atas Crystal Palace, pada hari Sabtu (17/12/2016) malam WIB. The Blues menangkan laga dengan skor 1-0 lewat angka satu-satunya yang diciptakan oleh Diego Costa.

Lewat hasil itu, Chelsea sekarang telah menangkan 11 laga terakhir pada Premier League dengan beruntun. Catatan itu samakan rekor yang sempat mereka raih pada tahun 2009.

Kemenangan itu memastikan tempat Chelsea di urutan atas klasemen Premier League dengan mengantongi 43 poin lewat 17 laga. Mereka unggul 9 poin dari Liverpool dan Arsenal yang masih belum melangsungkan laganya.

Dengan penampilan yang meyakinkan dan urutan yang nyaman di klasemen, Chelsea disebut-sebut sebagai calon kuat juara di Premier League musim ini.

“Langkahnya luar biasa. Selamat bagi para pemain, bukanlah saya. Saya merasa bahagia pada mereka sebab mereka layak raih ini,” ucap Conte.

“Saya menyaksikan tiap momen, sehari-hari. Ini merupakan sebuah komitmen, cara kami persiapkan diri untuk laga dan cara mereka berlaga. Saya merasa bahagia untuk para pendukung yang luar biasa oke di markas ataupun tandang yang selalu memberi dukungan pada kami.”

“Walau begitu, kami masih dapat menjadi yang lebih oke. Anda terus dapat lebih menjadi oke pada sisi yang lain. Saya merasa bahagia dengan level yang telah kami raih, namun terasa penting untuk pahami kalau ini baru laga ke 17 pada musim ini. Kami tak boleh menatap klasemen. Kami tak boleh menyaksikan para rival kami dan selalu berusaha dengan keras,” ujarnya.