Chelsea Seri 1-1 Hadapi Swansea Hingga Turun Minum

Chelsea dan Swansea City tampil imbang dengan skor 1-1 pada babak pertama. Chelsea lebih awal unggul lewat Cesc Fabregas sebelum Fernando Llorente membalas angka menjelang turun minum.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Sabtu (25/2/2017) malam WIB, di Stamford Bridge, Chelsea bermain amat unggul. Dengan penguasaan bola sampai dengan 68 persen, Chelsea tercatat lesatkan 7 percobaan. Sedangkan Swansea cuma lesatkan 2 percobaan selama babak pertama.

Chelsea lekas menekan sedari awal laga. Tuan rumah melewatkan sebuah kesempatan pada menit kedua usai sepakan Pedro melambung di atas mistar gawang.

Keunggulan Chelsea kembali membuat kesempatan pada menit 14. Serangan yang diciptakan Chelsea buka pertahanan Swansea. Eden Hazard lalu mengumpan bola yang disambut sepakan Cesc Fabregas. Namun tendangan Fabregas ditahan pemain belakang Swansea dan cuma menjadi tendangan pojok.

Chelsea pada akhirnya membuka keunggulan 5 menit kemudian. Pedro yang terima bola dari Hazard selanjutnya memberi operan pada Fabregas yang masuk ke area penalti. Usai menguasai bola, Fabregas selanjutnya melepaskan tendangan ke arah pojok kanan bawah gawang.

Fabregas nyaris membuat keunggulan Chelsea menjadi ganda pada menit 27. Victor Moses lewat sisi kanan kirimkan umpan ke dalam area penalti yang lekas disambut Fabregas dengan sepakan voli. Namun Lukasz Fabianski masih dapat menahannya.

Serangan Chelsea mengancam kembali lini pertahanan Swansea. Pedro lakukan penetrasi sampai ke area penalti dan lesatkan sepakan ke arah gawang. Namun bola ditahan Alfie Mawson pada waktu terakhir.

Jelang turun minum, pertahanan Chelsea lemah. Fernando Llorente luput dari penjagaan barisan belakang Chelsea pada keadaan tendangan bebas. Tanpa penjagaan yang kokoh, Llorente menanduk bola sepakan bebas Gylfi Sigurdsson untuk tundukkan Thibaut Courtois.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses, Kante, Fabregas, Alonso, Pedro, Costa, Hazard

Swansea: Fabianski, Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson, Fer, Cork, Carroll, Routledge, Llorente, Sigurdsson