Chelsea Telah Rekrut Kante

N’Golo Kante berhasil didapatkan oleh Chelsea dari Leicester City. Kante adalah pemain kedua yang direkrut oleh The Blues pada bursa transfer musim panas sekarang.

Tim yang di besut oleh Antonio Conte tersebut awalnya meminang pemain depan yang berasal dari Belgia yaitu Michy Batshuayi sebelum merekrut Kante. Michy sebelumnya sempat bermain di Olympique Marseille.

Pada hari Sabtu (16/7/2016) malam WIB, di situs resmi milik Chelsea, mereka telah mengumumkan kalau mereka secara resmi sudah merekrut Kante. Pemain gelandang yang berasal dari Prancis ini adalah salah satu sosok di balik keberhasilan dari Leicester menjadi juara di Premier League pada musim lalu.

Karena penampilan okenya dengan The Foxes, Kante pada akhirny bergabung pada skuat tim nasional Prancis. Dia turut bermain untuk Les Bleus pada Piala Eropa 2016 dan pernah dipilih sebagai starting XI, sebelum Didier Deschamps sang pelatih memilih untuk mengubah susunan pemain. Susunan pemain yang di ubah dariyang sebelumnya 4-3-3 menjadi 4-2-3-1, yang membuat Kante akhirnya menjadi pemain cadangan oleh Deschamps yang lebih inginkan Paul Pogba dan Blaise Matuidi menjadi double-pivot.

Sekarang, Chelsea inginkan tuah Kante berada di Leicester terus dilanjutkan pada mereka. Pemain gelandang yang berumur 25 tahun itu terikat kontrak dengan durasi 5 tahun.

“Saya bahagia sebab dapat ikut bergabung bersama salah satu tim paling oke di Eropa. Ini seperti impian yang terwujud bagi saya,” ucap Kante.

“Peluang untuk tampil dengan Antonio Conte, salah satu orang pelatih yang gemilang, dan juga tampil dengan sejumlah pemain paling hebat di dunia tentunya akan amat tidak mudah untuk ditolak,” sambungnya.

Chelsea tak membeberkan berapakan jumlah nominal transfer Kante. Tetapi, terdengar kabar kalau Chelsea mengeluarkan dana hingga 32 juta poundsterling untuk Leicester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *