Chelsea vs Arsenal akan Coba VAR di Piala Liga Inggris

Babak semifinal Piala Liga Inggris akan pertemukan Chelsea melawan Arsenal. Pada pertandingan tersebut, EFL bakal mencoba Video Assistant Referee (VAR).

Inggris menjadi salah satu negara yang masih belum memakai teknologi VAR. Serie A Italia dan Bundesliga Jerman telah lebih awal memakai itu pada musim ini.

Teknologi tersebut kali pertama dicoba di Inggris pada pertandingan uji coba internasional antara tim nasional Inggris berhadapan dengan Jerman dan Brasil di Wembley. Namun pada 2 laga tersebut, teknologi itu tidak pernah digunakan sebab tidak ada keadaan yang menuntutnya untuk dipakai.

VAR pribadi bakal dicoba pertama kali pada pertandingan kompetitif di babak ketiga Piala FA. Teknologi ini bakal diterapkan pada partai antara Brighton Hove & Albion melawan Crystal Palace pada tanggal 8 Januari yang akan datang.

Sedangkan di ajang Piala Liga Inggris, sebelumnya sudah dirancang kalau VAR bakal dicoba di babak semifinal. Penyelenggara ajang yaitu EFL sekarang ini pastikan kalau partai semifinal 2 pertemuan antara Chelsea versus Arsenal sudah dipilih untuk uji coba itu.

Chelsea bakal lebih awal menjadi tuan rumah melawan Arsenal pada tanggal 10 Januari yang akan datang di Stamford Bridge, sebelum selanjutnya mendapat giliran Emirates Stadium melangsungkan pertemuan kedua pada tanggal 24 Januari.

Premier League sendiri masih belum pastikan kapan akan terapkan VAR sampai saat ini.