Chiellini Sebut Tanpa Bonucci Juve Masih Kokoh

Giorgio Chiellini memberi komentar pada lini pertahanan Juventus sehabis perginya sosok Leonardo Bonucci. Bagi dirinya, Bianconeri sekarang ini lebih kokoh.

Bonucci pernah bikin kejutan usai putuskan untuk keluar dari Juve untuk hijrah ke AC Milan. Perginya bekas pemain Bari tersebut dikatakan bakal bikin garis belakang Si Nyonya Tua jadi menurun.

Respon tersebut tentu dapat dimaklumi. Karena, Bonucci jadi bagian dari bangkitnya Juve sedari musim 2011/2012. Ia bersama Chiellini dan Andrea Barzagli menjadi trio di garis belakang yang sukses raih 6 Scudetto secara berturut-turut.

Namun, Chiellini miliki penilaian kalau perginya sosok Bonucci tak bikin lini belakang Si Nyonya Tua jadi lemah. Lewat 5 pertandingan di Serie A, sampai saat ini Juve baru kebobolan 3 angka.

Keadaan paling buruk Juve baru berlangsung dari kompetisi Liga Champions, yang pada saat tersebut mereka ditundukkan dengan skor 0-3 oleh Barcelona.

“Apakah kami lemah tanpa adanya sosok Bonucci? Saya kemarin tertawa, sebab saya saksikan sebuah acara televisi dan dari data yang mereka perlihatkan, kami sidah semakin baik dalam lakukan pertahanan dan menyerang. Kami kembali menjadi luar biasa,” imbuh Chiellini.

Chiellini pun tambahkan kalau perginya sosok Bonucci merupakan sebuah hal yang biasa berlangsung di dunia sepakbola. Malah, Juve bakal kehilangan sosok Gianluigi Buffon, Barzagli, dan dirinya pada masa yang akan datang. Entah disebabkan karena gantung sepatu atau hengkang karena tidak lagi diperlukan oleh tim.

“Hal tersebut merupakan bagian dari permainan. Mungkin bakal berlangsung tahun depan, sebab semuanya pasti bakal berakhir,” sambung Chiellini.

“(Gigi) Buffon, Barzagli, dan selanjutnya saya pasti suatu hari nanti bakal berhenti. Namun saya ingin dapat tuntaskan masa depan saya di tempat ini dan tak bertemu Bonucci menjadi lawan. Seperti banyak hal apapun, kami bakal atasi itu tanpa alami persoalan,” kata bekas pemain Fiorentina tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *