Chile Tunduk Dihadapan Bolivia

Chile terpaksa tunduk dihadapan Bolivia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. La Roja tunduk dengan skor 0-1.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (6/9/2017) dinihari WIB, di Estadio Hernando Siles yang berada di ketinggian 3.637 meter di atas permukaan laut Chile terlihat kerepotan berhadapan dengan Bolivia.

Kesempatan pertama diciptakan oleh tuan rumah pada menit kedua. Pablo Escobar lesatkan sepakan dari luar area penalti, tetapi masih dapat ditahan oleh pemain Chile.

Selang 4 menit, gantian Juan Carlos Arce yang lesatkan sepakan. Tetapi bola masih belum membuat gawang Chile terancam yang dibawah gawang dijaga Claudio Bravo.

Chile memberi balasan pada menit 11. raih sodoran ari Eduardo Vargas, Arturo Vidal lesatkan sepakan dari luar area penalti. Bola dapat diamankan oleh kiper Bolivia, Carlos Lempe.

Setahap demi setahap, Chile dapat keluar dari tekanan. Tetapi serangan yang coba mereka ciptakan akhirnya terhenti dengan jebakan offside tuan rumah.

Pada menit 24, Alexis Sanchez tebar ancaman untuk Bolivia. Raih ruang tembak yang oke dari luar area penalti, tendangannya malah melambung ke atas.

Pada sisa waktu babak pertama, Chile ungguli jalannya pertandingan. Tetapi tak ada angka yang tercipta. Skor imbang tanpa angka 0-0 tak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua, Bolivia raih angka di menit 59. Hand ball Marcelo Diaz di area terlarang bikin Chile diberi hukuman penalti. Arce yang menjadi eksekutor tidak sia-siakan peluang tersebut untuk antarkan Bolivia unggul dengan skor 1-0.

Chile cukup kerepotan untuk membuat skor imbang. Kesempatan yang diraih Alexis Sanchez pada menit ke-75 dan 77 tak berhasil tepat ke sasaran.

Bolivia dapat sesekali tebar ancaman. Arce bisa lesatkan sepakan dari luar area penalti pada menit 83, tetapi masih melebar.

Pada beberapa menit akhir, Bolivia harus tampil dengan sisa 10 orang. Hal tersebut usai Alejandro Chumacero raih kartu kartu kuning keduanya. Walau demikian, Bolivia dapat pertahankan hasil oke dengan skor 1-0 atas Chile sampai akhir pertandingan.

Lewat hasil ini, Chile turun ke urutan 5 klasemen dengan catatkan 23 poin lewat 16 pertandingan. Sedangkan hasil oke tidak merubah tempat Bolivia, dengan masih berada di urutan 9 dengan catatkan 13 poin.

Susunan Pemain
Bolivia: Carlos Lampe, Diego Bejarano, Edward Zenteno, Ronald Raldes, Jorge Flores, Lionel Justiniano, Juan Gabriel Valverde (Jordy Candia 73′), Juan Carlos Arce, Jhasmany Campos (Alejandro Chumacero 66′), Marcelo Pablo Escobar (Gilbert Candia 46′)

Chile: Claudio Bravo, Jean Beausejour, Paulo Diaz, Gary Medel, Mauricio Isla, Marcelo Diaz (Jorge Valvidia 66′), Gato Silva, Arturo Vidal (Leonardo Valencia 80′), Pablo Hernandez, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Esteban Paredes 63′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *