City Catatkan Rekor Anyar

Manchester City Catatkan lagi rekor anyar. Lewat hasil oke yang mereka raih saat berhadapan dengan Huddersfield Town, The Citizens catatkan rekor dalam soal rentetan hasil oke tandang.

City menangkan laga dengan skor tipis 2-1 saat berhadapan dengan Huddersfield lewat laga lanjutan Premier League pada hari Minggu (26/11/2017) di John Smith’s Stadium, Huddersfield. Tertinggal lebih awal lewat cetak angka bunuh diri Nicolas Otamendi, City memutar balik keadaan pada babak kedua.

Usai samakan skor lewat penalti Sergio Aguero, City raih angka keduanya pada beberapa menit akhir. Raheem Sterling menjadi penentu atas hasil oke tim tamu lewat angka yang ia ciptakan.

Dengan hasil oke itu, berarti City terus menangkan 11 laga tandang terakhirnya di tiap ajang. Ini merupakan sebuah rekor baru untuk sebuah klub kasta top Liga Inggris. Demikian dikutip dari Opta.

City belum pernah kalah lewat 26 laga terakhirnya. Tim yang di besut oleh Pep Guardiola tersebut pun bukukan 18 hasil oke secara berturut-turut di tiap ajang.

Yang utama di ajang Premier League, City sudah catatkan 37 poin lewat 13 laga pertamanya pada musim ini. Opta bukukan ini sebagai awal yang paling oke dalam sejarah Premier League.

“18 hasil oke secara berturut-turut luar biasa, termasuk 11 kali menang berturut-turut di ajang Premier League. Kami ada dalam momen yang oke, Ini merupakan sebuah hasil oke yang besar di sebuah laga Premier League yang sesungguhnya,” kata Guardiola pada situs resmi City.

City sekarang ini unggul dengan selisih 8 poin atas Manchester United yang jadi pesaing paling dekatnya. Terakhir kali ada tim yang unggul di klasemen kasta puncak Liga Inggris dengan unggul 8 poin atau lebih usai 13 pertandingan ialah pada musim 1993/1994. Saat itu, MU unggul dengan selisih 11 poin dalam langkahnya meraih titel juara.