City Gasak Shakhtar

Manchester City raih hasil oke keduanya pada ajang Liga Champions musim ini. The Citizens tundukkan klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, dengan skor akhir 2-0.

Menjadi tuan rumah berhadapan dengan Shakhtar pada hari Rabu (27/9/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium, City gunakan formasi 4-3-3 dengan tampilkan Gabriel Jesus, Sergio Aguero, dan Leroy Sane di garis depan. Pep Guardiola mainkan Fabian Delph, yang menempati asli pemain gelandang, di tempat bek kiri menyusul dengan Benjamin Mendy yang tengah cedera walau ia masih miliki Danilo.

Shakhtar berikan perlawanan yang ketat sedari awal pertandingan. Walau City raih sejumlah kesempatan pada babak pertama, skor imbang tanpa cetak angka 0-0 tetap bertahan sampai turun minum.

City tampil lebih oke di tengah kedua dan unggul dengan skor 1-0 lewat angka yang diciptakan Kevin De Bruyne di menit 48. Tetapi, tim tuan rumah tidak berhasil optimalkan beberapa peluang oke untuk menambah besar keunggulan mereka, termasuk dengan penalti Aguero yang tidak berhasil. Mereka baru dapat ciptakan angka kedua di menit 90 lewat pemain pengganti Raheem Sterling.

Lewat hasil oke ini, City berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan catatkan 6 poin lewat 2 pertandingan. Ada juga Shakhtar berada di urutan 3 dengan mengumpulkan 3 poin.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; Fernandinho, David Silva (Guendogan 81′), De Bruyne; Sane, Gabriel Jesus (Sterling 54′), Aguero (Bernardo Silva 85′)

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Butko, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Stepanenko, Fred (Kovalenko 90+2′); Taison, Marlos (Dentinho 78′), Bernard (Petryak 89′); Ferreyra