City Hanya Mampu Raih 1 Poin Kontra Newcastle

Bermain di pekan ke-34 Premier League musim ini, Manchester City harus menemui skut Rafael Benitez di St.James Park dini hari tadi.City harus puas meraih 1 poin di markas Newcastle United setelah bermain imbang 1-1.

City yang bermain full skuat sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Sergio Aguero yang kini menyamai gol Jamie Vardy di Premier League dengan catatan 22 gol sepanjang musim ini. Namun gol Vurnon Anita dari Newcastle berhasil menjadi gol penyeimbang Newcastle 16 menit setelah gol Aguero tercipta.

Mengusung misi menjauh dari Arsenal, City harus puas meraih 1 poin pada pertandingan dini hari tadi, namun Manuel Pellegrini selaku pelatih Manchester City sudah cukup puas dengan performa anak asuhnya di St.James Park.

“Saya senang dengan performa City malam ini dan hasil imbang kontra Newcastle. Walau kami sempat unggul terlebih dahulu, Newcastle sulit untuk dikalahkan dihadapan publik sendiri. Saya juga tidak melihat semangat anak-anak ketika mengalahkan Chelsea akhir pekan lalu. Jadwal kami terlalu padat dan sulit untuk memulihkan kondisi dengan jarak waktu istirahat yang begitu dekat.” ujar Pellegrini.

Hasil imbang ini menjadikan City tetap berada diperingkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 61 poin, sedangkan Arsenal harus melawan WBA telebih dahulu untuk menyalip posisi City. Newcastle yang menahan imbang City pun harus puas dengan torehan 29 poin di peringkat ke-19 dan masih menyisakan 5 laga untuk dapat keluar dari zona degradasi musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *