City Menangkan 5 Laga Liga Champions Berturut-turut

Mancheter City masih oke d Liga Champions. Deretan hasil positif tersebut menjadi sebuah sejarah untuk The Citizens.

Ketika melangsungkan laga pada hari Rabu (22/11/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium, City raih hasil oke dengan skor akhir 1-0. Raheem Sterling jadi penentu hasil oke dari tim yang di besut oleh Josep Guardiola tersebut.

BBC melansir data kalau City catatkan 5 hasil oke di tahap Grup Liga Champions untuk pertama kali. City samakan pencapaian Manchester United di musim 1998/1999 dan 2007/2008. Pun Arsenal pada musim 2005/2006, dan juga Chelsea pada musim 2010/2011.

Selain statistik tersebut, berikut adalah catatan lain dari tim Manchester biru.

– City raih 5 hasil oke secara berturut di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya.

– City ciptakan angka lewat 23 pertandingan dari total 24 kali tampil. Satu-satunya pertandingan ketika mereka tidak berhasil catatkan cetak angka ialah laga berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di kompetisi Piala Liga Inggris.

– Josep Guardiola catatkan hasil oke ke-50 bersama City. Dia mencapainya dalam 75 pertandingan. Catatan itu lebih lambat dibanding dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munich. Di Barca, Guardiola menggapai kemenangan ke-50 dalam 71 pertandingan. Sementara bersama Bayern dalam 65 kali bermain.

– Phil Foden masuk menggantikan Yaya Toure pada menit ke-75. Dia pun menjadi pemain termuda Inggris yang tampil di Liga Champions (17 tahun 177 hari). Jack Wilshere, Dominic Solanke, dan Ainsley Maitland-Niles merupakan pemain yang mencatatkan debut di usia lebih muda lagi.

– Sterling sudah mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di Liga Champions bersama Manchester City.