‘City Pernah Buntu Sebelum Menang’

Manchester City pernah tersesat saat berhadapan dengan Hull City di babak pertama. Pep Guardiola mengatakan kalau para pemain penyerangnya terlupa dimana gawang pada saat itu.

City menangkan laga dengan skor 3-0 ketika melangsungkan laga pada hari Selasa (27/12/2016) dinihari WIB, di KCom Stadium. Yaya Toure awali angka mereka dengan penalti di menit 72, yang kemudian disusul dengan angka yang diciptakan oleh Kelechi Iheanacho selang 6 menit kemudian.

Sebuah angka bunuh diri dari pemain lawan yaitu Curtis Davies saat laga memasuki injury time membuat semakin pasti hasil positif yang diraih The Citizens pada pertandingan ini.

City seperti biasa bermain lebih unggul lewat kontrol bolanya, yang memiliki sampai 67 persen pengendalian bola. Mereka lakukan 16 upaya dengan 6 di antaranya yang mengarah ke gawang dan 1 terbentur tiang. Sementara Hull lakukan 10 usaha dengan 3 di antaranya yang tepat sasaran.

Walau unggul, City sesungguhnya dibikin frustrasi terutama di babak pertama. Mereka kerepotan tembus area penalti sampai berusaha untuk lesatkan tendangan lewat luar area penalti. Hal tersebutpun cenderung tak berarti.

Pada babak kedua barulah City terlihat lebih dekat dengan cetak angka. Pada menit ke-52, performa De Bruyne dipatahkan tiang gawang. Laga menjadi lebih mudah saar raih angka pertama lewat penalti, yang berasal dari Raheem Sterling.

Hal tersebut bikin Hull tampil lebih terbuka dan ruang yang terbuka untuk City lebih besar.

“Saya nikmati laga sebab kami berhasil menang, namun seperti biasa kami perlu lakukan usaha keras untuk raih semuanya. Pada babak pertama, kami terlupa dengan letak gawangnya,” ucap Guardiola.

“Di babak kedua, para pemain penyerang kami menemukan gawang yang lebih jelas dan angka pembuka, pertandingan jadi lebih mudah,” katanya.

City miliki tekanan untuk menang karena teringat dengan Chelsea, klub yang berada di posisi teratas klasemen, lebih awal pastikan kemenangan dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan Bournemouth. Toure dan para rekannya. Perlukan 3 poin untuk menjaga jarak mereka dengan Chelsea agar tidak semakin jauh.

Sementara City berada di urutan kedua dengan 39 poin lewat 18 pekan. Mereka berjarak 7 poin dengan Chelsea yang berada di puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *