Conte Percaya Diri Italia Akan Kejutkan Jerman

Tidak memiliki pemain idola dan tak difavoritkan, Italia sukses kalahkan sejumlah tim hebat dimual dari tahap grup. Antonio Conte yakin kalau Gli Azzurri akan terus membuat lawan terkejut termasuk ketika laga melawan Jerman nanti.

Italia meraih tiket untuk masuk ke babak perempatfinal di Piala Eropa 2016 dengan impresif. Terkumpul pada grup neraka dengan Swedia, Republik Irlandia, dan Belgia, Italia berada di urutan atas grup pada akhir perselishan poin.

Lewat 3 pertandingan yang mereka jalani, Italia cuma kalah satu kali. Gli Azzurri menangkan laga melawan Belgia dan Republik Irlandia.

Lalu pada babak 16 besar Italia sukses meraih kemenangan melawan sang juara bertahan yaitu Spanyol. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Jerman.

“Aku selalu mengatakan, dari awal saya memimpin timnas ini, langkah untuk dapat berhasil pada tim nasional merupakan berusaha sama dengan di klub, kokoh sama halnya dengan klub yang tampil setiap akhir pekan. Kami tidak dapat membiarkan diri kami melakukan persiapan cuma untuk sebuah seleksi,” ujar Conte.

“Aku senang dengan peforma yang ditunjukkan para pemain. Telah lewat dari satu bulan kami menajamkan strategi, gaya, mental dan kami sudah sukses membuat terkejut banyak kubu. Aku optimis keberhasilan ini akan selalu berlangsung,” kata sang pelatih yang musim berikutnya akan memimpin Chelsea itu.

Bagi Conte, Jerman merupakan lawan yang semakin berat dibanding tim yang mereka lawan sebelumnya. Jadi, mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan waktu yang ada untuk tampil di pertandingan yang akan berlangsung pada hari Minggu (3/7/2016) pukul 02.00 WIB, di Stade de Bordeaux, merupakan satu-satunya jawaban.

“Kami akan berhadapan dengan tim paling oke Eropa pada hari Sabtu nanti. Pertandingan tersebut akan terasa begitu sulit dilihat dari semua sisi. Kami perlu beristirahat dan bersiap dengan performa yang maksimal dari kami ,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *